Fakta Terbaru! KPU Tetapkan Pembaruan Mekanisme Debat Capres

Alasan KPU Menetapkan Pembaruan Mekanisme Debat Capres Supaya Para Paslon Bisa Tampil Dengan Performa Terbaiknya Pada Saat Debat Dilakukan

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner
Indoharian – Fakta Terbaru! KPU Tetapkan Pembaruan Mekanisme Debat Capres

Indoharian – Komisi Pemilihan Umum atau KPU telah melakukan evaluasi terpaut debat perdana capres dan cawapres dalam pemilu 2019. KPU memutuskan akan ada Pembaruan Mekanisme Debat Capres selanjutnya.

“Kita akan adakan evalusi sedemikian rupa, sehingga Insyallah Senin kita bisa mendapatkan format dan mekanisme yang lebih baik dan lebih baru,” ungkap komisioner KPU Wahyu Setiawan, pada hari Minggu (20/1/2019).

Wahyu mengungkapkan format dan juga mekanisme debat nantinya akan di bangun supaya para paslon dapat lebih mengeksplorasi gagasan. Sedangkan itu, di minta para paslon juga dapat lebih menuangkan ide dan sikap terhadap tema yang akan diberikan nantinya.

“Formatnya tentu akan lebih memungkinkan untuk dilakukan eksplorasi gagasan, pemikiran, ide-ide, dan sikap dari kandidat atau paslon mengenai tema yang akan diberikan. Detailnya tentu saja secara resmi akan disampaikan kepada ketua KPU,” jelas Wahyu.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Prabowo Akui Tidak Disukai Kalangan Elite
Jokowi Sentil Prabowo: Jangan Pilih Pemimpin Yang Tak Berpengalaman
Fotonya Terpasang Di Baliho, TNI Gatot Ngamok!!!

Baginya, evaluasi ini dilakukan tidak cuman pada lingkup internal KPU saja. Tetapi juga akan dilakukan bersama pihak-pihak terkait seperti televisi penyelenggara hingga aparat keamanan, nantinya evaluasi tersebut di jadwalkan dan berlangsung pada hari Senin (21/1/2019).

“Kalau evaluasi atau pertimbangan itukan ada dua cara kita, yang pertama evaluasi yang dilakukan secara internal KPU kemudian evaluasi dengan para pihak-pihak terkait, meliputi televisi penyelenggara, kemudian pihak dari hotel, aparat keamanan itu juga akan kita lakukan,” ujar Wahyu.

“Sudah kita lakukan evaluasi internal kita, dalam evaluasi internal kita, kita telah memutuskan akan melakukan Pembaruan Mekanisme Debat Capres. Evaluasi dengan pihak terkait telah di jadwalkan dan akan dilakukan pada hari Senin (21/1/2019),” jelasnya.

KPU juga memutuskan tidak ada lagi memberikan abstraksi alias kisi-kisi materi pertanyaan debat capres ke pasangan calon atau paslon. Tujuan penghapusan kisi-kisi ke paslon sebelum debat, agar capres dan cawapres bisa tampil dengan performa terbaik.

“Salah satu evaluasi, dan Pembaruan Mekanisme Debat Capres, kita rekomendasikan untuk debat berikutnya, abstraksi atau kisi-kisi soal yang dibuat panelis tidak diberitahukan kepada para paslon,” jelas Wahyu (19/1/2019)

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *