sakuratoto

Foto Langka Bayi Yang Lahir Di New York

 NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

Menakjubkan!! Foto Langka Bayi Yang Lahir Dengan Kantung Ketuban Dikepala

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video

Indoharian – Foto Langka Bayi Yang Lahir Di New York

 

Indoharian – Foto Langka Bayi yang berhasil difoto pada saat proses melahirkan di mana bayi itu lahir dengan kepala yang masih tertutup dengan kantung air ketuban.

Rachael (23) dan Nate Burow (28) sepasang suami istri dari Buffalo, New York ini terkejut saat melihat kepala anak perempuan mereka, ternyata di kepala anak perempuan mereka masih tertutup oleh kantung air ketuban.

Annabelle lahir didalam kantung yang berisi cairan yang membalut kepalanya didalam rahim.

Lazimnya, kantung menghubungkan antara janin dan rahim yang memberi bayi oksigen ini akan meledak dengan sendirinya, yang biasa kita kenal sebagai “pecah ketuban”.

Tetapi, kantung ketuban yang membalut kepala anak sepasang suami istri itu tidak pecah.
Bahkan, dokter pun sudah mensayat pada selaput kantung ketuban saat melakukan operasi caesar.

Burow pun segera menangkap momen langkah tersebut yang mungkin hanya terjadi pada 1 dari 100 ribu kelahiran dengan menggunakan kamera ponsel.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Bawaslu Memanggil Perindo Karena..
Narkotika Merajalela Di Indonesia
Lagi!! Penyelundupan Narkoba Melalui Jalur Laut

 

Nasib baik, Annabelle dilahirkan sehat dengan bobot tubuh 3,6 kg pada tanggal 21 Februari 2018 yang lalu.

“Seluruhnya terjadi dengan begitu cepat sehingga Rachael tak dapat melihatnya karena dia masih berada di balik tirai dan terbius. Tetapi saat proses operasi caesar aku berada disampingnya dan melihat semua proses kelahiran Annabelle. Ketika para tim medis berhasil mengeluarkan sesuatu aku terkejut melihat ada sesuatu yang aneh yang berada dikepala anak ku. Pertama-tama ku pikir mungkin saja itu adalah sesuatu yang ada didalam perut istri ku tetapi aku tahu bahwa ini terasa aneh. Semua tim medis yang ada di sana menolong dokter untuk mengeluarkannya dan tetap bersemangat menunjukkannya ‘Perawat mengatakan ‘Cepat ambil Foto Langka Bayi ini yang jarang terlihat!’, Tetapi semua ini justru membuatku tambah khawatir dan berpikir apakah semuanya akan baik-baik saja,” tutur Burow

Sesudah itu, Burow kembali untuk menemani sang istri dan dia tidak tahu lagi apah dokter akan melakuakn operasi untuk membuka amnion tersebut atau terus membiarkannya terus berada dikepala anak kami.

“Saya terheran saat saya melihat seluruh fotonya yang berhasil saya ambil, tetapi ini sungguh-sungguh mengagumkan,” kata Burow lagi.

Caul adalah selaput tipis yang biasa kita kenal sebagai kantung ketuban ataupun amnion, biasanya caul atau kantung ketuban menutupi keseluruhan wajah bayi yang baru dilahirkan.

Bayi yang lahir dalam keadaan seperti ini biasanya beri julukan ‘Baby in the caul’, yang dimana mereka dilahirkan masih dalam terbungkus kantung ketuban, yang dipenuhi dengan cairan kantung ketuban, sehingga ‘Baby in the caul’ itu terlihat mengapung.

Cairan yang berada didalam kantung ketuban itu akan berfungsi untuk melindungi bayi dari benturan, infeksi dan luka.

Cairan yang berasal dari kantung ketuban bisa juga untuk dihirup dan juga ditelan oleh bayi.

Didalam beberapa kepercaya orang-orang bayi yang dilahrikan dengan kantung ketuban yang masih utuh menandakan keberuntungan, dan Burow berhasil mendapatkan Foto Langka Bayi nya tersebut.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate</a

totokita

Related Posts

Leave a Reply