sakuratoto

FPI Takbiran Keliling Jakarta, Satpol PP Bubarkan!

 NEWS
Iklan Ads

FPI Takbiran Keliling Jakarta Akan Dibubarkan dan Diarahkan Pada Titik Tertentu Jika Diluar Yang Sudah Ditentukan

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – FPI Takbiran Keliling Jakarta, Satpol PP Bubarkan!

 

IndoHarian – Berencana FPI takbiran keliling Jakarta. Rencana tersebut disampaikan oleh Wakil ketua Lembaga Dakwah FPI (Front Pembela Islam) Al-Habib Idrus Alhabsyi.

“Kita akan takbir keliling untuk mensyiarkan Islam,” kata Habib Idrus Alhabsyi kepada wartawan di DPP FPI, Jalan Petamburan 3, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (13/6/2018).

Idrus mengatakan bahwa kelak FPI akan berkumpul di DPP FPI di Petamburan serta berencana akan takbiran ke arah Kampung Melayu Jakarta Timur dan akan Kembali lagi ke DPP FPI di Petamburan. Dia mengatakan bahwa takbiran tersebut bertujuan untuk mensyiarkan agama Islam.

“Kita akan takbir berkeliling untuk mensyiarkan Islam. Titik biasa kumpul dari Petamburan nanti ke arah Kampung Melayu, nanti balik lagi ke Petamburan. Tentu tetap ini jadi syiar tetap kita laksanakan,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, ketua Lembaga Dakwah DPP FPI Al Habib Ahmad Fikri Bafaraj meminta kepada seluruh anggota FPI dan umat Islam agar bisa untuk menjaga tetap tertib dalam malam takbiran.

“Mengimbau kepada umat Islam untuk menjaga ketertiban dan keamanan pada malan takbiran dan hari raya idul fitri 1439 H,” ucap Ahmad.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kecaman dan Pembelaan Yahya, Jokowi Dikaitkan!
Perihal Yahya Staquf, Gerindra Menyeret Jokowi??
Kritikan PA212: Bertobatlah Yahya Cholil Staquf!

 

Sebelumnya pihak pemprov DKI Jakarta telah menentukan rute atau titik yang dibolehkan untuk menggelar takbiran. FPI takbiran keliling Jakarta hanya ada 5 titik yang diperbolehkan dan tersebar di DKI Jakarta. Jika ada yang menggelar diluar dari titik yang telah ditetapkan, maka satpol PP serta Dishub akan membubarkan serta mengarahkan pada titik yang telah ditentukan sebelumnya.

5 lokasi yang telah ditetapkan Pemprov DKI Jakarta:

1.  Jakarta Timur:

Masjid Jami’ At-Taqwa, Jalan Pisangan Baru Timur Nomor 4, RT 4/RW 9, Pisangan Baru, Matraman.

2. Jakarta Barat:
– Area CNI, depan Lippo Mall Puri Indah (di samping kantor Wali Kota Jakarta Barat).
– Rusun Tambora Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora.

3. Jakarta Pusat:
– Sepanjang jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang.
– Masjid Jami Al Islam, Petamburan.

4. Jakarta Selatan:
Dipusatkan pada halaman kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

5. Jakarta Utara:
Masjid Al Hidayah, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok. Dekat pintu keluar Tol Plumpang.

FPI takbiran keliling Jakarta hanya boleh pada lokasi yang telah ditentukan oleh Pemprov DKI.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply