sakuratoto

Gaji PNS Ditingkatkan Jokowi, Ini Ucapan Sri Mulyani

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Sri: Gaji PNS Ditingkatkan Jokowi Merupakan Hal Yang Wajar

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianGaji PNS Ditingkatkan Jokowi, Ini Ucapan Sri Mulyani

 

IndoharianGaji PNS ditingkatkan Jokowi, Menteri Keuangan Sri Mulyani menilai kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebesar 5 persen pada tahun 2019 merupakan suatu hal yang wajar. Selama 4 tahun belakangan ini, gaji PNS tidak ada mengalami perubahan.

“Ya mungkin karena udah empat tahun enggak ada kenaikan gaji. Dan ini ialah gaji pokok, menurut saya sih wajar-wajar aja,” ucap Sri Mulyani yang menjawab pertanyaan wartawan terkait tudingan politisasi kenaikan gaji PNS jelas Pilpres 2019, berlokasi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (17/8).

Saat bertanya apakah kenaikan gaji PNS akan membebani Anggaran pendapatan Belanja Negara (APBN), Sri Mulyani menjawab dengan Tegas.

“APBN memang digunakan untuk membiayai kebutuhan negara,” ucap dia.

Selain kenaikkan gaji, kepemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla juga akan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 bagi Pegawai Negeri Sipil. Kebijakan pemberian THR dan gaji ke-13 sudah di berlakukan pada tahun ini.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Rayakan Hari Kemerdekaan, Penampilan Paskibraka Bikin Haru
Ahok Dapat Remisi 2 Bulan, Ternyata Ini Sebabnya!
Tito Lantik Ari Dono, Begini Kata Irjen Setyo Wasisto!

Gaji PNS ditingkatkan Jokowi.”Tahun depan rencananya kita akan menggunakan policyTHR dan gaji ke-13 sama dengan tahun ini. Seperti disampaikan DAU-nya yang sekarang sedang ditransfer ke daerah daerah yang sudah mempertimbangkan THR dan gaji ke-13. Kalau di daerah namanya gaji ke-13 dan gaji ke-14,” kata Sri Mulyani.

Tak hanya itu, pemerintah juga akan mengalokasikan tunjangan kinerja (tukin) untuk PNS. Sri Mulyani mengatakan besaran tukin yang bakal diterima antara PNS pusat dan daerah-daerah yang berbeda. Hal tersebut sesuai dengan kemampuan dari masing-masing daerah.

“Artinya termasuk juga tukin untuk Kementerian lembaga pusat. Untuk daerah termasuk tukin yang sesuai kemampuan daerah. Artinya, tukin mereka berbeda dengan kementerian/lembaga, ” ucap dia.

Kalau Gaji PNS ditingkatkan Jokowi maka itu akan membantu menaikkan nanti kalau dia sudah pensiun, tentunya kita harus melihatnya dalam jangka menengah dan jangka panjang.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply