banner 468x60

Gatot Ungkap ISIS Ada DiIndonesia , Waspadalah!!

 KRIMINAL, NEWS
banner 468x60

Gatot Ungkap ISIS Ada DiIndonesia , Waspadalah!!

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Gatot Ungkap ISIS Ada DiIndonesia , Waspadalah!!

InfoHarian – Panglima TNI Jenderal TNI yakni Gatot Nurmantyo mengungkapkan sesudah dilakukan pengamatan di setiap provinsi Indonesia, sel ISIS Ada DiIndonesia kecuali di wilayah Papua. Panglima juga sempat menyebut mewaspadai militan ISIS yang dari Marawi, Filipina supaya jangan sampai masuk ke negara Indonesia.

ISIS Ada DiIndonesia “Kecuali di Papua, ada sel-sel ISIS yang telah ada tapi sedang tidur. Kemudian loncatan dari Marawi ke daerah Belitung, Morotai, Tarakan, Pulau Buju, Marore, Sangir, itu loncatan memang amat mudah, tak begitu sulit,” ucap Gatot dalam acara buka puasa bersama insan pers di Balai Sudirman, daerah Jakarta, hari Senin (12/6)..

Jenderal Gatot mengungkapkan sel-sel ini yang musti sama-sama diwaspadai. sebab begitu sel-sel tidur itu dibangunkan, maka bakal ada berbagai macam spot konflik di Indonesia yang terafiliasi ISIS. bila negara tak dapat menangani, maka pasti tangan-tangan dari luar bakal masuk dengan dalil kemanusiaan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Apa?! SBY Datang ke Pemakaman Davidson Tantono? Siapakah Davidson Ini??
Ada Apa Nih? Kenapa Gubernur Aceh Minta Maaf Kepada Warga??
Sangat Menyedihkan! Ibunda: Masih Belum Percaya Kalau Jupe Sudah Tiada

“Saya ingat sekali dulu presiden Afghanistan sempat bilang, negara saya itu sangat damai, begitu negara lain masuk, saya tak dapat memberikan apa-apa,” kata Gatot.

Gatot juga sempat menambahkan, jangan sampai konflik di Suriah tersebut ke Indonesia. Panglima TNI juga sempat meminta masyarakat senantiasa harus melapor bila ada indikasi orang tak dikenal. Masyarakat diimbau melapor tidak kepada TNI, namun juga aparatur lainnya, seperti polisi ataupun pemerintah daerah.

Panglima TNI itu mengaku sudah safari dan juga menyampailan imbauan terutama ke masyarakat Ternate, Poso dan juga Palu. Hal itu terutama sosialiasi mengenai langkah preventif masuknya militan maute yang terafiliasi ISIS ke negara Indoenesia.

“Nanti di tanggal 18 saya juga akan ke Tarakan supaya mencegah jangan sampai mereka itu lari ke tempat kita, sebab benih-benih (ISIS) di kita sudah ada,” tutur gatot. Gatot Ungkap ISIS Ada DiIndonesia , Waspadalah!!

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

 

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply