GAWAT!!! Sri Mulyani Ibaratkan Utang Seperti Hutan Belantara

Sri Mulyani Ibaratkan Utang Itu Seperti Hutan Belantara

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – GAWAT!!! Sri Mulyani Ibaratkan Utang Seperti Hutan Belantara

 

Indoharian – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyadari bahwa informasi-informasi soal utang kini sedang menjadi tontonton publik. Informasi soal utang kini menjadi konsumsi untuk masyarakan sehari-hari. Sri Mulyani ibaratkan utang seperti hutan belantara.

Menurut dari seorang Menteri Keuangan Sri Mulyani ibaratkan utang sebagai salah satu pohon di yang sangat besar di hutan. Sementara informasi mengenai keuangan negara bukan cuma soal utang.

“Utang itu akan terus menerus terlihat oleh setiap orang. Tapi sebenarnya kalau semacam hutan besar, hari ini orang lagi senang pohon ini (utang) yang dilihat pohon itu terus,” ucap Sri Mulyani disaat sedang memperingati 10 tahun lahirnya Undang-undang keterbukaan Informasi Publik di kantornya, Jakarta Pusat (Jakpus), Senin (27/8/2018).

Oleh karena itu, menurut dirinya disaat ini tantanganya adalah untuk membantu masyarakat agar tidak hanya sibuk melihat utang. Pasalnya aspek-aspek keuangan negara tak semata-mata soal utang.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Sudah Keempat Kalinya Bawaslu Panggil Andi Arief Soal Mahar!
BJ Habibie Terbaring Sakit, Ini Penyebabnya!
Tiba-Tiba Ahokers Jadi Jokowers, Begini Alasannya!

 

Kementerian Keuangan, lanjut Ibu Sri Mulyani harus memberi pemahaman kepada masyarakat agar tidak hanya berkutat pada informasi soal hutang saja.

“Karena kita lihat pada keseluruhan hutan belantara, yang jadi apa yang di sebut seluruh kekayaan informasi mengenai keuangan negara yang perlu di pelajari dan di pahami,” katanya.

Sri Mulyani pun sedikit menjelaskan ada banyak instrumen APBN terkait dengan perekonomian Indonesia, mulai dari pajak, penerimaan negara bukan pajak (PNBP), belanja untuk pendidikan dan sebagainya.

“Tapi keseluruhan itu tak hanya bicara soal pembiayaan ataupun bicara mengenai utang atau bahkan cicilah saja, tapi kita bicara keseluruhannya sebagai suatu instrumen-instrimen untuk menjaga perekonomian secara keseleuruhan.

Ibu Sri Mulyani juga meminta untuk seluruh jajaran Kemenkeu untuk aktif menyampaikan informasi yang tepat mengenai informasi keuangan negara dan masyarakat.

“Saya meminta untuk seluruh kemenkeu punya tanggung jawab tak hanya kelola keuangan saja tapi dirinya juga kelola informasi,” ujar dirinya tersebut, Sri Mulyani ibaratkan utang itu sama seperti pohon besar yang ada di tengan hutan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *