sakuratoto

Gempa Mamasa Sulbar Kembali Terjadi, Puluhan Siswi Pingsan!

 NEWS
Iklan Ads

Gempa Mamasa Sulbar Terjadi Dengan Kekuatan 5,5 SR dan Tidak Berpotensi Tsunami

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Gempa Mamasa Sulbar Kembali Terjadi, Puluhan Siswi Pingsan!

 

IndoHarian – Setelah sebelumnya terjadi Gempa dengan kekuatan 5,4 SR di Bengkulu. Dan disampaikan oleh Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG Harry Tirto berdasarkan dari sistem koordinat geografi, yang terjadi pada 3,83 Lintang Selatan dan 101,76 Bujur Timur dengan kedalaman gempa hingga 59 Kilometer (Km). Kini kembali lagi terjadi gempa Mamasa Sulbar (Sulawesi Barat) dengan kekuatan guncangan hingga 5,5 SR. Dan Gempa tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

“Tidak berpotensi tsunami,” tulis Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) dalam akun Twitter resminya sesuai pantauan yang sudah dilakukan oleh Indoharian, pada hari Selasa (6/11/2018).

Gempa dengan kekuatan 5,4 SR (Skala richter) terjadi pada pukul 01.35 WIB. Gempa Mamasa Sulbar terjadi pada koordinat 2,93 Lintang Selatan (LS) dan 119.44 Bujur Timur (BT).

Pusat gempa yang terjadi berada pada 12 Kilometer (Km) arah tenggara Mamasa. Bencana gempa yang melanda Mamasa Sulbar terjadi pada kedalaman sekitar 10 Km.

Sekarang ini masih belum ada laporan lebih lanjut mengenai dampak gempa yang terjadi tersebut.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Nahas Gempa Bengkulu!! BMKG : Persiapkan Mitagasi Tsunami
73 Korban Nahas Lion Air Ditemukan, 3 Identitas Dikenali!
Penemuan Black Box JT610 Bukti Catatan Merah Ke-13 Lion Air!!!

 

Sebelumnya juga telah terjadi di Mamasa gempa bumi magnitudo (M) 4,6 dengan pusat gempa yang berada di darat.

Berdasarkan informasi dari situs resmi BMKG gempa terjadi pada pukul 05.14 WIB, pada hari Minggu (4/11/2018). Koordinat gempa 2,88 Lintang Selatan (LS) dan 119,43 Bujur Timur (BT).

Pusat gempa berada didarat dengan jarak 12 Km arah Timur Laut Mamasa. Pusat gempa ini ada di kedalaman 10 Km.

Gempa dirasakan dalam Skala II Modified Mercalli Intensity (MMI) di Mamuju, III MMI di Toraja, dan III-IV Mamasa. Belum ada informasi lebih lanjut dari dampak dari gempa tersebut.

Dalam gempa yang menimpa Mamasa pada 4 November lalu, belasan orang siswi pingsan karena panik dan ketakutan.

Dampak gempa Mamasa Sulbar mengakibatkan sejumlah bangunan retak.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply