Gerindra Kritik Rudiantara “Gaji Pemerintah Itu Berasal Dari Rakyat!”

Gerindra Kritik Rudiantara “Lebih Baik Kamu Keluar Saja Menjadi Mentri!”

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner
indoharian – Gerindra Kritik Rudiantara “Gaji Pemerintah Itu Berasal Dari Rakyat!”

IndoharianGerindra Kritik Rudiantara Ketua dari DPP Gerindra, Ahmad Riza Patria, ikut menyampaikan kritik terhadap Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, soal lontaran pertanyaannya terhadap salah satu ASN dalam acara internal Kominfo pada Kamis 31 Januari 2019 di Hall Basket Senayan, Jakarta.

Dalam acara tersebut Rudiantara telah dipandang menyindir pegawai Kominfo soal siapa yang selama ini menggaji telah mereka. Saat itu Rudiantara telah memimpin pemilihan desain stiker sosialisasi Pemilu yang akan ditempelkan di lingkungan kantor, dengan skema pemungutan suara.

Ada dua opsi desain yakni nomor 01 dan juga nomor 02. Pada awal pemungutan suara, Rudiantara juga sudah menegaskan pilihan desain ini tidak melambangkan aspirasi politik Pilpres, namun reaksi yang muncul malah mengarah dan menyinggung ke arah Pilpres. Namun saat pegawainya memilih nomor 02, Rudi melontarkan kata tersebut.

Sindiran Rudi telah disampaikan telah Lontaran tersebut dinilai menyinggung aspirasi dan juga pilihan politik pegawai Kominfo atas capres dan cawapres pilihan mereka. Gerindra Kritik Rudiantara.

Ditegaskan Ahmad Riza, bahwa yang menggaji menteri bahkan presiden bukan pemerintah tapi negara. Negara membayar gaji menteri, presiden dari uang rakyat.

“Di situ disebut yang gaji ibu siapa, pemerintah. Salah lagi menterinya. Yang gaji ibu itu termasuk Presiden, Pak Menteri sendiri dan seluruh PNS di republik ini adalah negara, bukan pemerintah. Negara membayar gaji menteri, presiden dari uang rakyat bukan uang presiden, pribadi. Bukan uang menteri yang gaji negara,” kata Riza di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 1 Februari 2019.

Ia juga telah menjelaskan pemerintah hanya menyalurkan uang rakyat. Ia menilai pernyataan Menkominfo jelas salah. Ia mengingatkan agar masyarakat teliti dan lebih hati-hati.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Baru 2 Hari Di Penjara! Ahmad Dhani Jadi Idola Di Rutan
HEBOH! Ini Alasan Utama Jokowi Bela Rudiantara
Airlangga Optimis Menangkan Pemilu Karena Dukung Jokowi Ma’ruf

“Pernyataan tersebut tak pantas, tak bijak, tak baik disampaikan oleh seorang menteri yang sedang menjabat. Saya berharap dari kasus ini jadi pembelajaran untuk kita semua, ini menunjukkan banyak pejabat negara yang harusnya netral tapi tak netral, berpihak, cenderung berkampanye untuk kepentingan 01,” kata Riza.

Menurutnya, pejabat negara termasuk Menkominfo yang ingin berkampanye, sebaiknya bisa mundur saja sebagai menteri. Bisa juga mundur dan juga masuk parpol, kemudian bisa berkampanye di luar tugas atau kalau mau berkampanye di luar jam kerja izin ke KPU dan Bawaslu.

“Jangan menggunakan fasilitas negara di acara-acara pemerintah, acara negara, berkampanye atau kecenderungan. Itu juga kesalahan Menkominfo. Kok PNSnya disuruh pilih stiker 1 atau 2, itu ngga cerdas, kalau cerdas pilih A atau B, pilih X atau Y, pilih C atau D. Tak menjurus pada pilpres. Sekarang ini kan tahun politik, tahun pilpres. hindari angka 1 dan juga 2. Atau angka-angka lain terkait dengan nomor parpol,” kata Riza Gerindra Kritik Rudiantara.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *