sakuratoto

GILA! Yahya Singgung Ma’ruf, Dengan Perkataan Ini!

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Viral Di Media Sosial Yahya Singgung Ma’ruf : Sudah Uzur Dan Akan Mati

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – GILA! Yahya Singgung Ma’ruf, Dengan Perkataan Ini!

 

Indoharian – Bakal calon wakil presiden yaitu Ma’ruf Amin menanggapi dengan santainya soal isi video ceramah dari Ustad Yahya singgung Ma’ruf.

Dirinya menghimbau seseorang yang menyandang predikat semagai ustad atau kiai sebaiknya tidak menyinggung orang lain dalam tiap ceramahnya.

“Tapi sebaiknya tidak usahlah kiai menyinggung orang lain dalam ceramahnya,” ucap Ma’ruf sesudah menghadiri acara silahturahmi dengan PKPI di kawasan Bambu Apus, Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Rais Aam PBNU itu menyebutkan seharusnya para ustad tidak memiliki sikap untuk melakukan provokasi kepada orang lain.

Dirinya menyebutkan para ustad memiliki tugas utama untuk menasihati dan mengajak orang lain berbuat kebaikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Tugasnya menasihati, mengajak, menasihati, mengajak, gitu saja,” kata dia.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Berusaha Menang Pilpres, Prabowo Pimpin Rapat Koalisi!
Korban Pemerkosaan Dituntut Penjara, KPAI Murka!!
Begini Keoptimisan Amien Rais Terhadap Prabowo!!

 

Ma’ruf menyebutkan seharusnya Yahya singgung Ma’ruf tidak perlu untuk menyinggung sikap maupun menyerang pribadi orang lain dalam setiap dakwahnya.

Dirinya menyebutkan sikap tersebut sangat tidak dianjurkan untuk dibawa dalam berdakwah di tengah masyarakat.

“Jangan menyinggung-nyinggung lah. Itu kiai tidak bagus dalam bersikap begitu,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua PKPI Diaz Hendropriyono menyayangkan tindakan dari ustad Yahya Waloni yang dinilai telah memfitnah Ma’ruf Amin dalam isi ceramahnya.

Dirinya mengimbau agar Yahya dapat kembali ke jalan yang benar sesuai ajaran agama Islam yang damai dan untuk tidak memecah belah masyarakat.

“Jadi ya kita doakan semoga kembali ke jalan yang benar,” kata Diaz.

Video ceramah Yahya yang bertujuan untuk menyerang Kiai Ma’ruf dan juga TGB viral di media sosial. Pidatonya yang berdurasi sekitar 10 menit diposting dalam akun YouTube ‘Cahaya Tauhid’.

Dalam video yang diposting sejak 11 September 2018 itu tampak Yahya tengah berceramah di depan mimbar. Tidak diketahui kapan dan lokasi ceramahnya.

Yahya mempelesetkan nama TGB dengan ‘Tuan Guru Bajingan’. Kemudian Yahya singgung Ma’ruf karena sudah uzur dan akan mati.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply