banner 468x60

Gilak! Hanya Gara-gara Ini Saja, Siswi SMP Gantung Diri Sampai Tewas

 NEWS
banner 468x60

Heboh! Siswi SMP Gantung Diri Sampai Tewas Karena Hasil UN Tidak Sesuai Dengan Harapan!

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Gilak! Hanya Gara-gara Ini Saja, Siswi SMP Gantung Diri Sampai Tewas

 

Indoharian — Telah diduga hanya gara-gara nilai hasil Ujian Nasional (UN) yg tak sesuai dengan harapan saja, seorang siswi SMP gantung diri sampai tewas.

Informasi ini telah dihimpun oleh Indoharian.com, BD (15) yang merupakan warga Dukuh Tegalsono, Desa Kebondalem Lor, Kecamatan Prambanan telah ditemukan tewas tergantung di rumahnya sendiri.

Kejadian itu bermula pada saat BD pulang dari sekolahnya, SMPN 2 Manisrenggo bersama dengan ibunya, Nurhayati utk menerima pengumuman hasil UN di sekolah. Sesampainya di rumah, BD pun langsung mengurung dirinya sendiri di kamar.

Menurut keterangan keluarganya, nilai UN yg dicapai BD tak sesuai dgn harapannya.

Soalnya, BD sudah berencana dari awal kalau ia mau melanjutkan belajar di SMAN 1 Kalasan, tapi nilai yg dicapainya tidak memenuhi standar masuk sekolah di Kabupaten Sleman, DIY itu.

Pada saat keluarganya keluar utk salat Jumat, BD pun ditinggal berdua bersama dengan kakaknya, Aisyah di rumah. Saat itu, BD pun tiba-tiba keluar kamar dan tak juga kembali.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Waduh! Massa Aksi Long March Alumni 212 Sudah Mulai Bergerak!
Bulan Puasa McD Hadirkan Menu Fried Chicken Kremes dengan Sambal Uleg
Polisi Berhasil Meringkus Pelaku Pelecehan Seksual, Dan Ternyata Motifnya..

 

Awalnya, kakaknya pun mengira kalau BD ke kamar mandi. Tapi karena tak juga kembali, ia lalu memeriksa ke kamar mandi yg berada di dekat dapur rumahnya itu. Tapi sesampainya di dapur, siswi SMP gantung diri pun di temukan oleh kakaknya terlilit kain kerudung di kayu atap dapurnya itu.

Setelah mengetahui kondisi adiknya, Aisyah pun segera meminta tolong kepada warga sekitar tapi nyawa BD pun sudah tidak bisa tertolong lagi.

Kakek korban yang bernama Tuhono pun mengatakan BD ini memang mempunyai keinginan yg sangat kuat untuk masuk SMA pilihannya itu. Ia pun tidak menyangka kalau cucunya sampai nekat mengakhiri hidupnya hanya karena nilai UN tidak sesuai.

“Tidak pernah ada masalah sebelumnya. Bahkan setiap selesai UN, dia pun sering menyempatkan mampir ke rumah saya yang berada di Ngemplakseneng (Manisrenggo),” ungkapnya.

Sempat beredarnya kabar BD kalau selama ini ia tertekan karena dimarahi orangtuanya perihal nilai UN yg tidak memuaskan. Tapi hal itu ditampik oleh pihak keluarga BD.

Mengenai siswi SMP gantung diri “Orangtuanya pun sama sekali tidak memarahi, anaknya baik. Kemungkinan karna nilainya itu tak sesuai, anaknya jadi tertekan,” ucapnya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply