sakuratoto

Gogon Tinggal Kenangan, Ini Sebabnya!

 ARTIS, ENTERTAINMENT, NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

Pelawak Legendaris Gogon Tinggal Kenangan Diusianya Yang Ke 58

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Gogon Tinggal Kenangan, Ini Sebabnya!

 

IndoHarian – Suara agak serak dari pria berkepala pelontos yang hanya menyisakan sejumput jambul Gogon tinggal kenangan. Gogon Srimulat telah meninggal dunia pada hari Selasa (15/5) di usianya yang ke 58 tahun.

Penyakit jantung dari rekan dan juga sahabat dari Srimulat, Kadir, sebagai seorang komedian yang mempunyai ciri sikap berdiri yang khas sambil melipat tangan tersebut telah meninggal dunia.

Dengan nama asli Margono yang terlahir pada 31 Desember 1959, Gogon telah banyak dikenal sebagai bagian dari kelompok komedian legendaris Srimulat semenjak 1980-an.

Ia menjadi salah seorang karakter yang kuat dalam kelompok itu, selain dari konten materinya yang telah sukses mengocok perut para pemirsanya. Karakter kuat tersebut pula yang telah menjadi ‘trade mark’ Gogon dari awal kemunculannya sampai sekarang ini.

Gogon bersama Srimulat bak gula dan semut. Gogon selalu bersama Srimulat, perdana dari panggung kampung sampai studio televisi di masa kejayaan mereka waktu itu.

Gogon, dan Srimulat, mulai menuju kejayaan mereka saat TVRI menyediakan acara khusus yang bertajuk Srimulat yang telah mengudara pada 1986 hingga 1987.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Fandy Meminta Maaf Karena Perbuatannya
Fandy Diamankan Petugas, Apa Yang Terjadi?
Evakuasi Jenazah Teror Bom, Pelaku Muncul Di Lokasi!!

 

Masa keemasan Srimulat menjadi semakin kokoh sewaktu beberapa stasiun televisi swasta merekrut mereka untuk tampil di layar kaca. Tawaran untuk manggun juga berdatangan terus tanpa hentinya.

Tetapi hidup itu tidak selamanya akan mulus. Seperti anggota Srimulat lainnya yang telah terjerat masalah hukum, Gogon juga mengalaminya.

Pada 2007 sliam, Gogon ditangkap oleh aparat kepolisian atas tuduhan penggunaan narkoba. Ia setelahnya mendapatkan vonis dari pengadilan berupa hukuman kurungan tahanan selama empat tahun dua bulan.

Gogon tinggal kenangan, dulunya ia juga mengajukan pembebasan bersyarat pada 2010 yang sudah lalu.

“Seharusnya saya dibui sampai 2011. Sampai sekarang ini saya masih belum bisa menerima vonis tersebut. Ketika digeledah, kan tidak didapati barang bukti. Hanya saja posisi saya terpojok dan syok,” ucap Gogon sewaktu menceritakan pengalamannya yang berkaitan dengan kasus tersebut kepada para awak media, April 2012 silam.

Momen dia dikurung di penjara menjadi sebuah perenungan yang terbesar dalam hidup Gogon. Bahkan, dia juga mengaku telah menciptakan beberapa lagu. Beberapa di antaranya  dia sebut layak rekam, seperti ‘Gaya Gogon’, ‘Bona-Boni’, dan ‘Enggak Punya Malu’.

Sekarang ini Gogon tinggal kenangan karena telah meninggal dunia pada usianya yang ke 58 tahun.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply