banner 468x60

Golkar Pastikan DiAkhir Agustus, Golkar Tentukan Calon Kepala Daerah

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Golkar Pastikan DiAkhir Agustus, Golkar Tentukan Calon Kepala Daerah

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Golkar Pastikan DiAkhir Agustus, Golkar Tentukan Calon Kepala Daerah

 

IndoHarian – Partai Golkar hingga kini masih membuka peluang bagi calon yang bakal diusungnya dalam Pemilihan Kepala Daerah tahun 2018. Partai berlambang pohon beringin itu baru bakal memutuskannya dalam rapat yang segera digelar , Golkar Tentukan Calon pada tanggal 28-29 Agustus 2017.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengungkapkan , pengurus pusat masih menunggu hasil komunikasi politik dari ketua DPD Golkar tingkat provinsi se-Indonesia dalam berkoalisi guna memenangkan Pilkada Serentak 2018.

Golkar Tentukan Calon “Kita bakal putuskan secara formal atas laporan komunikasi politik yang telah dibangun selama ini. Siapa yang akan diusung Golkar nanti bakal diumumkan pada tanggal 28-29 Agustus,” tutur Idrus, di Bogor.

Ia menyebutkan, tim pilkada tingkat pusat telah menugaskan kepada seluruh ketua DPD Golkar guna melakukan komunikasi politik dengan para partai-partai di daerah.

Sesuai dengan mekanisme partai, Golkar memegang prinsip bangsa ini harus dipimpin secara bersama-sama. Karena itu, koalisi adalah sebuah kebutuhan dan tuntutan kepemimpinan bangsa dan daerah ke depan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ada Sejumlah Artis Yang Pernah Dibiayai Untuk Mengendorse First Travel, Siapakah Itu?
BREAKING NEWS: Rizieq Sudah Diperiksa Polisi di Arab Saudi, Begini Kabarnya
Kembali Joged Di Pesuker, Caisar Ceraikan Istri

 

“Meskipun Golkar sudah cukup kursinya untuk mengusung calonnya sendiri, namun karena prinsip itu, bangsa ini harus dipimpin bersama-sama. Sehingga koalisi dengan siapa, itu menyesuaikan tergantung dengan daerah masing-masing,” tutur Idrus.

Terkait Pilkada Jawa Barat, Golkar masih terus menimbang calon kepala daerah yang bakal diusungnya.

Sejauh ini nama Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi muncul sebagai salah seorang kandidat kuat calon gubernur dari Golkar, namun keputusan tersebut masih bisa berubah.

Idrus mengungungkapkan , walaupun Golkar mengutamakan kadernya sebagai seorang calon kepala daerah, namun dinamika politik bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung situasi politik di daerah.

“Untuk Jabar, utamakan Dedi sebagai cagub, namun saja tergantung dinamika yang ada,” ucap dia.

Sejauh ini, Dedi yang juga menjabat sebagai seorang Ketua DPD Golkar Jawa Barat sudah melakukan komunikasi dengan PDI Perjuangan. Meski begitu, ucap Idrus, keputusan tetap dikembalikan pada DPP Golkar.

Sementara dari itu, Ketua Harian DPP Golkar sekaligus Ketua Tim Pilkada Pusat Golkar Nurhin Halid mengungkapkan masih melihat dinamika yang terjadi di daerah-daerah.

Nurdin sempat menyebutkan, koalisi nasional yang tercipta saat ini idealnya turun ke daerah.

namun kita juga memahami masing-masing daerah punya dinamika tersendiri. oleh karna itu, di daerah sudah ada yang tercipta koalisi nasional plus yang turun ke daerah, namun ada juga koalisi yang tak tergabung dalam koalisi partai nasional,” tutur Nurdin. Golkar Pastikan DiAkhir Agustus, Golkar Tentukan Calon Kepala Daerah

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply