sakuratoto

Grab Gandeng Microsoft, Takut Kalah Saing Sama Go-Jek?

 NEWS, TEKNOLOGI
Iklan Ads

Grab Gandeng Microsoft, Rizki: Kami Komitmen Investasi US$700 Juta

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianGrab Gandeng Microsoft, Takut Kalah Saing Sama Go-Jek?

 

Indoharian – Grab mengimplementasikan kecerdasan buatan, big data dan juga machine learning dalam platformnya. Tiga pembaharuan ini sejalan dengan suntukan dana yang di dapat dari Grab gandeng Microsoft.

Namun, langkah pertama yang akan digunakan adalah implementasi Microsoft Azure sebagai platform komputasi awan. President Grab Ming Maa mengatakan kemitraan dengan Microsoft ini dinilai akan mengubah layanan sehari-hari dan solusi mobilitas di Asia Tenggara.

Sejalan bersama itu, Managing Director Grab gandeng Microsoft Indonesia Ridzki Kramadibrata mengungkapkan investasi ini merupakan kepercayaan investor global kepada Grab.

“Kita lihat bahwa dalam beberapa kasus investor kita bukan saja dari segi investor murni tapi juga bisnis dan institusional. Sebelumnya ada Toyota, sekarang ada Microsoft,” katanya, Rabu (10/10/2018).

Sementara itu guna Indonesia, Rizki menjelaskan masih sama seperti beberapa bulan lalu yakni komitmen investasi US$700 juta.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Sandiaga Blusukan Ke Pasar, Dapat Keluhan Lucu Dari Ibu-Ibu
Cari Dukungan, Sandiaga Kunjungi Ponpes Sidogiri Untuk Ini!
WOW! Ratna Dijerat Pasal Jadul, Ini Kata Fickar!

 

“Yang jelas yang kita umumkan melalui Grab for Indonesia, kami komitmen investasi US$700 juta,” ujarnya.

Sementara dari itu, kerjasama dengan Microsoft akan meliputi banyak hal seperti big data, kecerdasan buatan dan machine learning. Salah satu implementasinya direncanakan penggunaan mobile facial recognition dengan AI built-in bagi pengemudi dan penumpang.

“Kemitraan kami dengan Grab membuka peluang baru untuk berinovasi, baik dalam industri yang berkembang pesat maupun kawasan dengan pertumbuhan bisnis yang tinggi,” kata Peggy Johnson, Executive Vice President Microsoft.

Saat ini, Grab beroperasi di 235 kota di 8 negara Asia Tenggara, dan digital wallet milik Grab, GrabPay.

Grab gandeng Microsoft, yang kini bermarkas di Singapura, telah melebarkan bisnis ke 235 kota di delapan negara di Asia Tenggara dalam enam tahun terakhir. Kini perseroan menjadi kelompok teknologi konsumen terkemuka yang menawarkan layanan seperti pengiriman makanan dan parsel, transfer uang elektronik, pinjaman mikro dan pembayaran seluler.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply