sakuratoto

Gubernur NTB Mendapatkan Dukungan TGB Jadi Calon Presiden

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

TGB Jadi Calon Presiden 2019 di Dukung Oleh Para Buruh Dan Relawan TGB Sulsel

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video

Indoharian – Gubernur NTB Mendapatkan Dukungan TGB Jadi Calon Presiden

 

 

Indoharian – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, mendapat kejutan di Kota Makassar, kejutan itu berupa Relawan TGB Sulawesi Selatan, diperuntukan TGB Jadi Calon Presiden.

TGB dikenal sebagai individu yang kuat dengan citra Islami.

Dia merupakan santri dari pesantren di Lombok Timur, di sana dia mendapatkan kemampuan sebagai penghafal Alquran. Bahkan, TGB mampu menghapal dalam satu hari.

Gelar Tuan Guru Bajang juga tak jauh dari citra Islam, Tuan Guru merupakan gelar yang diberikan oleh masyarakat adat Sasak kepada sosok tokoh Agama,  sementara nama Bajang, merupakan bahasa Sasak yang artinya ‘muda’, TGB menjadi Gubernur saat berusia 36 tahun.

Dukungan ini diumumkan di mini ballroom, lantai 18 hotel Arthama, Jalan Haji Bau, Kecamatan Mariso, Makassar, Sabtu (24/Maret/2018).

Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi merasa dukungan baginya di Pilpres adalah hal yang tak terduga.

Hal itu terjadi setelah ia mendeklarasi relawan TGB.

“Tadinya saya kira mau deklarasikan saja Relawan TGB Sulawesi Selatan, tapi kejutan besar terjadi disini, tentu saya sangat berterima kasih,” ujar Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Menakutkan!!! Hukuman Untuk Bos First Travel Terkait Kasus Pencucian Uang
Begini Harapan SBY Ditahun Politik Ini
Heboh!!! Cuitan Ferdinand Soal Perbandingan SBY Dan Jokowi

 

Dukungan itu diperuntukan TGB Jadi Calon Presiden 2019, tapi Tuan Guru Bajang (TGB) masih setengah hati blak-blakan untuk mengatakan maju, tapi dia mengaku sangat berterima kasih terkait dengan hal itu.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo menanggapi munculnya nama Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi dalam bursa Pilpres tahun 2019 mendatang.

Roy mengatakan, TGB merupakan salah satu pemimpin yang sukses dalam menjalankan pemerintahan daerah di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tuan Guru Bajang sendiri akan bersaing dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam bursa capres-cawapres kader internal Demokrat.

“Tuan Guru Bajang Zainul Majdi itu adalah orang yang sukses memimpin Nusa Tenggara Barat, dan sukses juga memang DPD partai demokrat di wilayah tersebut,” kata Roy

Soal kemungkinan TGB Jadi Calon Presiden akan menjadi penantang AHY pada 2019, Roy mengatakan, bagi Partai Demokrat tidak ada istilah head to head. Siapapun nama yang muncul pasti baik bagi partai.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply