banner 468x60

Halus Tapi Nusuk, Tanggapan Ketua MPR atas Pelaku Penghinaan Ibu Negara Iriana

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Ketua MPR: Pelaku Penghinaan Ibu Negara Iriana Belum Kenal Sosok Baik dan Sederhana Iriana

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Ketua MPR: Pelaku Penghinaan Ibu Negara Iriana Belum Kenal Sosok Baik dan Sederhana Iriana

 

IndoHarian – Unggahan akun media sosial Instagram @warga_biasa menjadi viral akhir – akhir ini. Unggahan tersebut berisi sebuah foto Ibu Negara Iriana Jokowi yang ditambahkan dengan sebuah kata -kata penghinaan.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan buka suara terkait hal tersebut. Dia menilai, orang yang menghina sosok Istri dari Presiden Joko Widodo Ibu Iriana tidak betul – betul mengenal sosok Ibu Negara.

“Ibu negara itu orangnya sangat baik, rendah hati, sederhana, ramah. Istri saya bahkan sangat muji (beliau). Itu yang menghina mungkin masih belum kenal (ibu negara Indonesia),” tutur Zulkifli saat ditemui di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, pada hari Sabtu (9/9/2017).

Dia mengungkapkan, istrinya sangat jarang memuji orang. Namun menyampaikan pujian untuk Ibu Negara Iriana. “Istri saya jarang sekali memuji orang. Tapi soal Bu Iriana, dia begitu salut karena pembawaannya yang tetap sederhana walaupun sebagai Ibu orang nomor satu di Indonesia,” kata Zulkifli.

Tidak lupa Ketua Umum PAN ini juga mengajak seluruh pihak untuk bijak dan cerdas dalam menggunakan media sosial.

“Gunakan media sosial untuk sebarkan lebih banyak cinta daripada kebencian. Saling menghormati, bukan saling menista,” pesan Zulkifli Hasan.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ini Faktor Utama Penyebab Jemaah Haji Wafat
Dilarang Membawa Air Zamzam, Jemaah Tak Patuh!! Ini Buktinya
Argo Hampir Putus Asa Dalam Kasus Penyerangan Penyidik Senior KPK

 

Akun Instagram @warga_biasa mengunggah foto Ibu Negara, Iriana Jokowi, dan ditambahkan dengan sejumlah kata- kata penghinaan.

Pemilik akun Twitter @HomeMarshel lalu melaporkan unggahan penghinaan itu ke akun kedua putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

“Mas @Chilli_Pari ini ada instagram seperti ini …beliau adalah ibu negara lho mas ..terlebih beliau juga ibu sampeyan …tolong ditindak tegas mas,” tulis @HomeMarshel sambil memakai emotikon marah.

Akan tetapi, baik Gibran maupun Kaesang tak menanggapi unggahan penghinaan tersebut dengan marah. Mereka malah justru memaafkan pelaku tersebut.

“Biarin. Dimaafkan aja,” tulis Gibran di status akun @Chilli_Pari.

Hal senada juga dikatakan Kaesang dalam akun media sosial @kaesangp, dalam menganggapi kasus penghinaan Ibu Negara Iriana. “Yo orapopo mas. Maafkan wae.”

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply