sakuratoto

Hambatan Koalisi Demokrat Disebabkan Faktor Internal

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Hambatan Koalisi Demokrat Disebabkan Faktor Internal SBY Yang Menyodorkan Anaknya AHY Menjadi Cawapres

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianHambatan Koalisi Demokrat Disebabkan Faktor Internal

 

Indoharian – Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno menilai, Hambatan Koalisi Demokrat dan juga partai pengusung Presiden Joko Widodo lebih di sebabkan kepada faktor internal yang di pimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal tersebut di sampaikan oleh Hendrawan yang menanggapi pernyataan SBY tentang adanya hambatan kala menjalin koalisi dengan Jokowi.

“Menurut penilaian kami lebih banyak kendala internal Demokrat sendiri,” ungkapnya Hendrawan.

Ia mengatakan, salah satu Hambatan Koalisi Demokrat ialah upaya dalam menyodorkan anak SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres.

“Jadi itu merupakan psikologi politik yang seperti itu, kita hatus mengusung capres atau cawapres sehingga partai yang menengah ini lebih cenderung over expectation, cenderung ketika maju ke meja negosiasi terlalu tinggi. Contohnya saja Demokrat harus memasng AHY ke Gerindra.

Hendrawan pun menganggap wajar upaya tersebut, pasalnya, Demokrat yang kini berstatus sebagai partai penengah, dulunya pernah menikmati status sebagai partai yang memiliki kursi terbanyak di DPR.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
SBY-AHY Bertemu Prabowo, Begini Yang di Bahas Oleh Kedua Oposisi
Membentuk Majelis Pertimbangan Gubernur, Emil Butuh Dana Pendukung
Gatot Nurmantyo: Koalisi Jokowi Hegemoni Politik!

 

“Logika itu tidak bisa di gunakan ketika ingin berkoalisi dengan enam partai politik yang sudah mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi sejak awal,” tutur Hendrawan.

“Itu sebabnya saya selalu mengatakan kalau ingin mendekati koalisi pak Jokowi, jangan kalkulatif, jangan transaksional, utamakan komitmen dulu, niat tulus dulu, niat tulus akan melahirkan komitmen yang menjadikan niatan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sebelumnya, SBY melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, di dalam pertemuan itu, terlihat juga AHY ikut hadir, setelah pertemuannya, SBY mengaku bahwa ada banyak rintangan dan hambatan dalam komunikasi dengan pak Jokowi.

“Saya sudah menjalin komunikasi dengan pak Jokowi sudah hampir satu tahun untuk menjajaki kemungkinan kebersamaan di dalam pemerintahan. Pak Jokowi juga berharap Demokrat di dalam. Tapi kamu menyadari bahwa ada banyak rintangan dan Hambatan Koalisi Demokrat,” ujar Susilo Bambang Yudhoyono.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply