Hanafi Rais Yakin PAN Solid Dukung Pilpres

Hanafi Rais Yakin PAN Solid Dukung Pilpres 2019 Meskipun Ada Perbedaan Sikap Politik

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video

Indoharian – Hanafi Rais Yakin PAN Solid Dukung Pilpres

 

Indoharian – Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais meyakinkan internal PAN Solid Dukung Pilpres 2019 mendatang.

Meskipun ada perbedaan sikap politik diantara kader-kader PAN selama ini, ia meyakini suara PAN akan bulat ditentukan usai Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

“Nanti resminya akan diputuskan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas), pokoknya PAN Solid Dukung Pilpres 2019, kalo sikap pribadi masing-masing pengurus di PAN pasti punya pilihan pribadi sah-sah saja,” ujar Hanafi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Menurut Hanafi, pihaknya tak dapat membatasi adanya kader PAN yang menyampaikan pendapatnya saat ini, lantaran belum ada sikap resmi dari PAN saat ini.

Hanafi juga tak bisa menjelaskan kecenderungan internal Partai Amanat Nasional mengarah ke poros tertentu.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
PKPU Larangan Mantan Korupsi Nyaleg Berpotensi di Gugat
Fadli Membantah Gerindra Terbelah Pencapresan Prabowo
Dukungan Luhut Diwaspadai Prabowo dan Patut di Kaji Kembali

 

Karena kecenderungan PAN harus dilihat dari survei internal yang melibatkan pengurus, kader dan simpatisan.

“Jadi condong kemana saya tak bisa menjelaskan secara teliti, A dan B nanti itu sifatnya sangat subjektif. Tapi secara internal kita akan mengadakan survei yang akan mengarah kesiapa dan koalisi dengan siapa,” ungkap Hanafi.

Begitu pun terkait dengan sikap Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang dianggap berbeda lantaran selalu mengkritik kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Padahal PAN dibawah kepemimpinan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bergabung dalam koalisi mendukung Pemerintah.

Wakil Ketua Komisi I DPR mengatakan, sikap itu bukan sebagai perpcahan di internal PAN melainkan bagian dari sikap untuk menunjukan kecintaan kepada negara melalui kritikan.

“Jadi saya berpikir siapapun dari PAN ini dari pusat hingga ranting bisa punya sikap politik. Tinggal nanti resminya, pasti akan diwadahi di rapat kerja nasional. Itu harus saya tegaskan supaya kita tak terombang-ambing dengan adanya desas-desus dan hoaks serta isu lain, PAN Solid Dukung Pilpres 2019,” ungkap Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *