sakuratoto

Harapan Poros Ketiga Capres Sirna! Sebabnya Mengagumkan!!

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Poros Ketiga Capres Gagal Terbentuk Dengan Penentuan Cawapres Jokowi-Prabowo

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Harapan Poros Ketiga Capres Sirna! Sebabnya Mengagumkan!!

 

IndoHarian – H-1 pendaftaran untuk capres-cawapres, terlihat jelas pasangan yang akan berlaga dalam pilpres 2019. Dari koalisi kerja telah jelas mengusung Jokowi-Mahfud MD, dan dari kubu oposisi terdengar kabar yang menyatakan pasangan kuat yaitu Prabowo-Sandiaga sudah di depan mata. Jadi bagaimana kabar dari poros ketiga capres?

Pemetaan dalam koalisi yang mendukung Jokowi, 9 parpol pengusung telah mulai solid yaitu PDIP, Golkar, Nasdem, PPP, PKB, Hanura, PSI, Perindo, dan PKPI. Dalam pertemuan Sekjen parpol koalisi Jokowi yang saat ini telah dinamakan ‘koalisi kerja’ 9 sekjen parpol dari pengusung Jokowi hadir, termasuk juga Sekjen PKB Abdul Kadir Karding. Kehadiran dari PKB dalam pertemuan di Posko cemara, Menteng, Jakarta Pusat, pagi tadi menjadi sinyal kuat akan PKB tetap dalam parpol pengusung Jokowi dan tidak ada lagi isu mengenai poros ketiga capres dalam pilpres 2019.

Kepastian dari PKB untuk bersama Jokowi semakin menguat usai Cak Imin bertemu dengan Mahfud Md. Keduanya telah sepakat seperti informasi yang didapatkan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
PAN Coret Nama AHY Sebagai Cawapres Prabowo!
Ternyata Ini Alasan Sandiaga Bungkam Soal Politik
Cawapres Jokowi Berinisial M, Siapakah Dia?

 

Sementara itu dari pihak oposisi Partai Demokrat yang menjadi salah satu ‘inisiator’ dalam poros ketiga pun telah memberi sinyal bakal tetap berada dalam koalisi pendukung Prabowo. Meski sempat ada ketegangan mengenai ‘jenderal kardus’, tadi pagi SBY bersama Prabowo melakukan pertemuan dan kabarnya sudah ada titik temu, meski masih ada perdebatan mengenai nama Sandiaga Uno sebagai cawapres Prabowo.

Solidnya dari koalisi Gerindra-PKS akan mengusung pasangan Prabowo-Sandiaga pun menjadi salah satu alasan sirnanya poros ketiga. Sekarang ini praktis tinggal PAN yang masih juga belum mengambil keputusan mengenai arah dan dukungannya, meski sinyal ke Prabowo sudah sangat kuat.

Poros ketiga capres bisa saja muncul apabila PKB benar-benar telah keluar dari koalisi kerja karena menolak Mahfud MD, seperti kabar yang telah terdengar, ditambah lagi dengan PD yang gagal dalam berkoalisi dengan Gerindra, dan satu hal lainnya yaitu PAN yang tak memilih Jokowi ataupun Prabowo. Tetapi perkembangan dari situasi terakhir dalam poros ketiga semakin sulit untuk menjadi kenyataan karena hal tersebut telah jauh dengan diumumkannya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply