sakuratoto

Hari Ini Kemenkeu Luncurkan Portal Lelang Indonesia

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Portal Lelang Indonesia di Luncurkan Oleh Kemenkeu

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Hari Ini Kemenkeu Luncurkan Portal Lelang Indonesia

 

Indoharian – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan akan segera meluncurkan Portal Lelang Indonesia.

Portal tersebut akan menyediakan berbagai layanan lelang mulai dari pengumuman ke publik hingga proses pelelangan.

“Jadi kita ingin lelang bisa berkembang bahkan menjadi industri. Dengan adanya bantuan teknologi di harapkan lelang akan menjadi semakin mudah dan lebih bisa menjangkau banyak orang,” ujar Direktur DJKN Kemenkeu Lukman Effendi.

Peluncuran resmi Portal Lelang Indonesia akan di gelar pada hari Kamis (15/11) dan juga di barengi dengan lelang 52 barang gratifikasi, dengan adanya portal lelang tersebut, Lukman berharap proses lelang di Indonesia akan menjadi semakin tertib dan juga transparan.

“Kalau dulu itu ada proses lelang di ruangan itu di kuasai oleh ormas tertentu. Jadi yang lain itu tidak di perbolehkan untuk masuk,” ujarnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Perjuangan Pahlawan Dimaknai MPR, Ini Alasannya
Penyelesaian Skybridge Tanah Abang, Anies Angkat Bicara
Partai Koalisi Lemah, Sandiaga Diwakafkan Untuk Support Koalisi

 

Dia juga mengatakan, Portal Lelang Indonesia tersebut akan memudahkan pembeli untuk melihat daftar barang yang akan di lelang, selain itu, pembeli juga bisa langsung mengajukan penawaran melalui portal tersebut.

Dia mengatakan, lelang saat ini berfungsi menurunkan tingkat kredit macet atau Non – Performing Loan (NPL) perbankan melalui pelelangan aset agunan, penerimaan negara melalui PNBP, serta eksekusi perkara yang sudah berkekuatan hukum tetap atau inkracht.

Lelang ini akan menjadi identitas perusahaan yang berfungsi untuk membangun kesadaran masyarakat luas yang akan berfungsi lelang, mulai dari menjaring pembeli potensial, mengangkat citra lelang yang aman, hingga merubah persepsi negatif masyarakat terkait lelang itu sendiri.

“Harapan kita di Portal Lelang Indonesia bisa menghilangkan stigma bahwa lelang itu sulit, ribet dan birokrasi banget. Kalau kita masu ke era bisnis kan susah. Kemudian kedia kita ingin lebih memasyarakat, sehingga kesannya mudah dan gampang banget sederhana seperti itu,” ujar Lukman.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply