Hari Kedua Pendaftaran Capres-cawapres, Apa Kabar Jokowi dan Prabowo?

Setelah Hari Kedua Pendaftaran Capres-cawapres Pihak Jokowi Juga Prabowo Tak Terlihat Bergerak

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Hari Kedua Pendaftaran Capres-cawapres, Apa Kabar Jokowi dan Prabowo?

 

IndoHarian – Hari kedua pendaftaran capres-cawapres setelah diselenggarakan pada 4 Agustus 2018. Masih belum ada satu pasangan pun capres dan cawapres yang telah mendaftarkan diri.

Baik Presiden Jokowi ataupun juga Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dua sosok yang disebutkan akan maju sebagai capres sendiri pun belum terlihat akan bergerak dalam mendaftar diwaktu dekat ini. Ditambah lagi samapi sekarang ini koalisi juga masih belum final.

Dari sebanyak 16 partai politik peserta pemilu, 12 parpol telah menentukan arah koalisinya. 12 parpol yang dimaksudkan yaitu PDIP, NasDem, Golkar, PKB, Hanura, PPP, Demokrat, Gerindra, PKS, PSI, Perindo, serta PKPI.

PDIP, NasDem, Golkar, PKB, Hanura, PPP, PSI, Perindo, dan PKPI telah mengambil keputusan untuk merapatkan barisan ke Koalisi Jokowi. Kesembilan Ketua Umum partai koalisi Jokowi bahkan telah diketahui melakukan pertemuan dengan Jokowi di Istana Bogor pada hari Senin (23/7) malam silam.

Tidak hanya para Ketum parpol, Jokowi juga mengumpulkan 9 sekjen parpol koalisinya. Dari pertemuan tersebut, kesembilan sekjen sudah bertindak lebih  dengan pembentukan tim sukses yang bertujuan untuk memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Koalisi Jokowi Lamban, Ini Kata Waketum Gerindra Ferry
Koalisi Jokowi dan Prabowo Mencair, Poros Baru Gatot Segera!
Seru!!! Ketegangan Demokrat-PKS Terjadi Karena Ini

 

“Menurut saya kita menunggu saja, tapi koalisi (Jokowi) sudah firm dan percaya diri tidak akan terjadi masalah apa pun. Kami sudah melangkah lebih maju dari mereka (koalisi Prabowo),” ucap Sekjen Perindo Ahmad Roriq setelah dari pertemuan di gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, pada hari Sabtu (4/8/2018).

Hari kedua pendaftaran capres-cawapres, berbeda dengan koalisi Jokowi yang sudah hampir final, koalisi Prabowo masih baru mendekati kata sepakat. Baru Demokrat yang secara resmi telah menyatakan dukungannya kepada Prabowo dalam ajang memilih kepala negara.

PKS, meski sudah merapat pada koalisi Prabowo, tetapi sampai saat ini masih belum secara resmi mendeklarasikan dukungannya. Karena, tawar menawar cawapres masih merupakan salah satu batu sandungan dalam koalisi Prabowo.

Sampai sekarang ini, koalisi Prabowo masih belum deal persoalan cawapres. PKS yang mendorong Prabowo agar berpasangan dengan Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Aljufri, sementara itu PAN meng-endorse Ustaz Abdul Somad. Demokrat sendiri memang telah menyatakan tak menuntut jatah cawapres, tetapi nama kadernya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), diusulkan sebagai cawapres Prabowo.

Hingga hari kedua pendaftaran capres-cawapres kedua pihak itu masih belum ada terlihat pergerakan dalam menanggapi dimulainya pilpres.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *