sakuratoto

HARUS TAU! 10 Korban KKB Selamat Dievakuasi ke Wamena

 KRIMINAL, NEWS
Iklan Ads

10 Korban KKB Selamat Di Ungsikan Di Batalion 756 WMS

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – HARUS TAU! 10 Korban KKB Selamat Dievakuasi ke Wamena

 

Indoharian – 10 Korban KKB Selamat dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Yigi, Kabupaten Nduga, Papua di selamatkan ke Timika. Selain korban meninggal, korban yang hidup sudah di selamatkan.

“Tujuh korban hidup sudah diterbangkan dari Wamena ke Timika, pukl 09.47 WIT,” kata Kabib Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal, Kamis (6/12/2018).

Kamal mengklarifikasi, pemindahan para korban itu menggunakan helikopter milik TNI AD. 7 korban selamat datang di Bandara Mozes Kilangin Timika.

“Kehadiran para korban di jemput langsung oleh Panglima TNI dan Wakapolri. Korban dibawa ke pos pelayanan medis oleh tim medis gabungan TNI-Polri. Korban di bawa ke pos pelayanan polres Mimika untuk menerima perawatan.

Korban selamat yang telah tiba di Timika adalah:

  1. Edinus Tabuni
  2. Krisna Tabuni
  3. Bato
  4. Mijron Arifin
  5. Simon Tandi
  6. Diroromber
  7. Kasu kogoya

“Ketujuh korban terbilang belum diketahui apakah merupakan pekerja dari PT Istaka Karya atau bukan karena banyak pekerjaan di Kabupaten Nduga,” imbuhnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
SADIS! Paris Rusuh BBM Hancurkan Simbol Negara!!
Sindir ‘Soeharto Raja Korupsi’, Jokowi Di Laporkan Ke Polisi
BAHAYA!! Penyakit Rubella Dan Campak Mengakibatkan 110.000 Meninggal

 

Pada perjalanan kedua pukul 12.00 WIT, sembilan mayat korban penyiksaan kelompok kriminal bersenjata (KKB) tiba di Bandara Moses Kilangin, Timika. Jenazah para korban anak diidentifikasi oleh Tim Forensik Pusdokkes Polri dan Tim Forensik FK Uncen.

“Sedangkan ke sembilan mayat korban belum di ketahui nama karena masih menunggu identifikasi,” katanya.

Selain itu, 14 korban yang sempat di selamatkan ke Wamena tiba di Bandara Moses Kilangi Timika dengan menggunakan pesawat CN milik TNI AU. Mengenai 14 korban tersebut, 3 pekerja PT Istaka Karya terkena tembakan, 1 anggota Brimob terkena tembakan serta 10 selamat.

Empat orang korban luka Tembak adalah anggota Resimen Brimob, Bharatu Wahyu (23), mendapatkan luka tembak di tangan kanan, bahu kiri, dan leher; Martimus Sampe (23), pekerja PT Istaka Karya, mendapatkan luka tembak di kaki kiri; Jefrianto (20), pekerja PT Istaka Karya, mendapatkan luka serpihan di kepala serta luka di tangan kanan dan kiri; serta Ayub (21), pekerja PT Istaka Karya, mendapatkan luka tembak di tangan kanan.

Sebaliknya 10 Korban KKB Selamat yang di selamatkan dari Distrik Mbua ke Wamena dan di ungsikan di batalion 756 Wms dan juga di terbangkan ke Timika bersamaan keluarga adalah:

  1. Jhon Tandi (45), kuli bangunan puskesmas
  2. Yulaman manggi (26), kuli bangunan puskesmas
  3. Selpianus Marli (35), kuli bangunan puskesmas
  4. Siman (24), kuli bangunan puskesmas
  5. Yulius Samon, kuli bangunan puskesmas
  6. Novianus (!8), kuli bangunan puskesmas
  7. Makbul (40), kuli SMP
  8. Saleh (28), tukang SMP
  9. Jem Rajaguguk (31), Pekerja Pt Istaka Karya
  10. Irwan Maulana (22), pekerja Telkomsel.

Itulah daftar nama 10 Korban KKB Selamat yang sudah dievakuasi menuju Wamena.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply