sakuratoto

Hasil Negosiasi, Perang Dagang Ditangguhkan

 NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

Perang Dagang Ditangguhkan Untuk Menyesuaikan Hal Tak Seimbang Dalam Perdagangan Antara AS dan Cina

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Hasil Negosiasi, Perang Dagang Ditangguhkan

 

Indoharian – Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) Steven Mnuchin mengatakan, Perang Dagang Ditangguhkan antara AS dan Cina, seiring dengan hasil dari negosiator yang muncul tanda kesepakatan diantara kedua negara tersebut.

“Kami memutuskan untuk menunda perang dagang ini, saat ini kami telah sepakat untuk menangguhkan tarif, sementara negosiasi dagang juga sedang kami bentuk,” ujar Mnuchin.

Mnuchin dan Penasehat Ekonomi Presiden Trump Larry Kundlow mengatakan, negosisi tersebut bertujuan untuk menyesuaikan hal yang tidak seimbang dalam perdagangan antara AS dan Cina.

Hasil Perang Dagang Ditangguhkan itu merupakan hasil dari negosiasi yang diumumkan pada Sabtu (19/5/2018) menunjukkan, Cina akan mengimpor komoditas hasil energi dan agrikultur dari Amerika Serikat agar menyeimbangkan defisit perdagangan senilai 335 miliar dolar AS.

Mnuchin mengatakan, AS akan mengekspektasikan peningkatan dari 35 sampai dengan 40 persen untuk ekspor komoditas energi dan pertanian dari Cina untuk menutup defisit perdagangan barang dan jasa tahunan AS terhadap Cina yang telah mencapai 335 miliar dolar AS.

Penasehat Larry Kudlow mengatakan kesepakatan yang telah dicapai AS dan Cina hari Sabtu lalu akan menjadi negosiasi dagang.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Sadis!! Kecelakaan Maut Bumiayu Ini Penjelasannya!
SADIS!! Tewas Diamuk Warga, Ternyata Ini Sebabnya!
Heboh!! Sofyan Mempolisikan Habib Karena Tidak Aman!!

 

Dalam pembicaraan tahap pertama dengan Beijing bulan ini, pemerintah AS telah meminta Cina untuk mengurangi surplus perdagangannya sebesar 200 miliar dolar, namun tak disebutkan nilai surplus yang telah diharapkan agar diturunkan oleh Cina dalam pernyataan.

Di dalam wawancara, Kudlow mengatakan CBS terlalu cepat menetapkan angka 200 miliar sebagai nilai pembelian produk AS yang telah dijanjikan oleh Cina.

Kudlow telah mengatakan kepada CBS tentang persoalan perang dagang yang lebih luas masih diperbincangkan dan Cina harus melakukan reformasi struktural itu berwujud penurunan tarif serta nontarif yang bisa membuat AS mendorong ekspornya.

Kudlow mengatakan, Trump merespon secara positif setelah mendengar kabar tersebut, namun Kudlow juga menjelaskan, belum ada perjanjian perdagangan yang telah disepakati kedua Negara.

“Tak ada perjanjian maupun kesepakatan, kami tak pernah mempekirakan akan mencapai kesepakatan, yang ada adalah pernyataan bersama antara dua negara besar ini, dan dalam pernyataan itu, anda harus melihat kemana langkah kami selanjutnya,” ujar Kudlow.

Namun, dalam rilis Perang Dagang Ditangguhkan tersebut ada pencabutan sanksi terhadap produsen peralatan telekomunikasi Cina.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply