banner 468x60

Hasyim: Tetap Saya Tunggu Janji Anies-Sandi Menghentikan Proyek Reklamasi

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Apakah Janji Anies-Sandi Menghentikan Proyek Reklamasi Itu Akan Dilakukan? Hasyim: Kita Lihat Saja!

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

Indoharian – Hasyim: Tetap Saya Tunggu Janji Anies-Sandi Menghentikan Proyek Reklamasi

 

Indoharian, JAKARTA — Hasyim Djojohadikusumo selaku Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sangat berharap, kalau Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bisa dengan secepatnya memenuhi janji Anies-Sandi menghentikan proyek reklamasi semasa kampanye mereka resmi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Senin (16/10/2017) sore.

Yang paling utama ditekankan oleh Hasyim itu adalah janji utk menghentikan proyek reklamasi teluk Jakarta.

Sebab menurut Hasyim, janji yang satu inilah yang paling menantang dari janji-janji yang lainnya karena sejauh ini pemerintah pusat masih bersikeras agar proyek reklamasi ini tetap dilanjutkan.

“Itu adalah sebuah tantangan, lantaran pemerintah pusat kan punya suatu haluan, punya pemikiran sendiri, bisa jadi tidak sesuai dengan program Pak Anies dan Pak Sandi, terutama belangsungnya reklamasi,” ucap Hasyim saat ditemui setelah selesai pelantikan di Istana, Senin.

Tetapi, apapun sikap dari pemerintah pusat, Hasyim pun tetap berpesan supaya Anies-Sandi menghentikan proyek reklamasi sesuai dengan janji mereka kepada masyarakat Jakarta.

“Apakah (janji) tersebut sesuai dengan keinginan pemerintah pusat, itu yg kedua,” kata adik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ini.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Anies Baswedan: Terima Kasih Pak Joko, Pak Ahok, dan Pak Djarot Selama Ini
Setelah Menerima Sertijab, Anies Ingin Cepat Bekerja Untuk Jakarta
Jabatan Gubernur DKI 2017-2022 Disahkan Jokowi

 

Hasyim pun menegaskan kalau Anies dan Sandi kini sudah resmi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI lantaran kehendak dan keinginan dari para rakyat.

Maka karena itu, mereka tak boleh mengecewakan rakyat yg sudah memilihnya.

“Yang memilih mereka itu adalah rakyat jakarta, bukan pemerintah pusat. Ini yang harus disesuaikan, pemerintah pusat pun harus menyadari kalau rakyat jakarta mempunyai sikap sendiri,” ucap Hasyim.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B Panjaitan sudah resmi mencabut penghentian sementara (moratorium) pembangunan pulau reklamasidi Teluk Jakarta.

Luhut sudah mengeluarkan Surat Menko Maritim Nomor S-78-001/02/Menko/Maritim/X/2017 pada tanggal 5 Oktober 2017 tentang pencabutan penghentian sementara (moratorium) pembangunan proyek reklamasi Teluk Jakarta.

Surat yg ditandatangani Luhut itu pun berbunyi, “Dengan ini diberitahukan kalau penghentian sementara (moratorium) pembangunan Proyek Reklamasi Teluk Jakarta (sebagaimana dalam surat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Nomor : 27.1/Menko/Maritim/IV/2016, tanggal 19 April 2016), dinyatakan dicabut dan tidak berlaku lagi.”

Mengenai Anies-Sandi menghentikan proyek reklamasi. Surat itu pun telah disampaikan kepada Gubernur DKI Jakarta saat itu, Djarot Saiful Hidayat.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply