sakuratoto

Hati-Hati! Malware Berbahaya Intai Smartphone Seperti Ini

 NEWS, TEKNOLOGI
Iklan Ads

Malware Berbahaya Ini Mengintai Smartphone Yang Bukan Android Pie

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Hati-Hati! Malware Berbahaya Intai Smartphone Seperti Ini

 

Indoharian – Firma keamanan Nightwatch Cyber Security yang dilaporkan telah menemukan Malware berbahaya dari Android.

Celah keamanan  ini sangat membuat pihak ketiga dapat dengan mudah untuk dapat mengakses informasi dari sistem di perangkat android anda.

Adapun informasi dapat diakses guna untuk mencakup nama jaringan Wi-Fi yang dapat digunakan untuk perangkat, BSSID, alamat MAC perangkan, informasi server DNS, dan juga hingga alamat IP lokal.

Berbekal dengan informasi tersebut, aplikasi berbahaya ini dapat mengetahui lokasi termasuk juga untuk melacak perangkat Android hingga dapat juga memastikan lokasi jalannya.

Tidak hanya itu saja, hacker juga dapat memanfaatkan celah ini guna untuk menyerang jaringan Wi-Fi yang tidak diberikan keamanan.

Meskipun Malware berbahaya, sebenarnya sisi keamanaan ini tidak menyerah seluruh versi Android. Dikutip dari Phone Arena, pada hari Selasa (4/9/2018), sisi keamanan ini ternyata mengancam juga versi diluar Android 9.0 Pie.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jokowi Diserang Prabowo-Sandi, Karna Hal Ini!
Surya Paloh Goda JK, Untuk Melakukan Hal Ini!
PKS DKI Bela Sandi, Terkait Dengan Program OK OCE

 

Alasanya, Google telah melakukan pembaruan untuk mengatasi celah keamanan ini di Android dengan versi 9.0 Pie. Karenanya, sistem operasi paling anyar tersebut harus bebas dari celah keamanan tersebut.

“Dengan celah keamanan ini, aplikasi apapun pasti dapat mengetahui informasi yang berada di perangkat tanpa melalui proses perizinan dan keamanan terlebih dulu,” kata Nightwatch Security.

Tidak saja hanya mengancam versi Android selain Pie, perangkat yang juga menjalankan Android ini di modifikasi juga sering dibobol. Oleh karna itu, perangkat seperti Amazon Fire Phone dan Fire Tablet dapat berdampak celah keamanan ini.

Kendati yang terancam tidak dilindungi oleh Google, Malware berbahaya bagi pengguna perangkat yang tidak bisa menjalankan Android Pie memiliki cara untuk terhindar dari celah keamanan tersebut, yaitu dengan selalu memasang aplikasi resmi yang membuat lebih aman.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply