banner 468x60

Hati-Hati!!! Thailand Larang Bawa Vape Atau Penjara 10 Tahun

 NEWS, WISATA
banner 468x60

Untuk Para Wisatawan Yang Hendak Berlibur, Hati-Hati!!! Thailand Larang Bawa Vape Atau Penjara 10 Tahun

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Hati-Hati!!! Thailand Larang Bawa Vape Atau Penjara 10 Tahun

IndoHarianThailand Larang Bawa Vape, Rokok elektrik atau yang di kenal dengan Vape telah menjadi pilihan bagi sebagian orang sebagai penganti dari rokok. Di sejumlah kota besar di Indonesia, penggunaan vape pun sudah begitu menjamur dan sangat digemari masyarakat, terutama anak muda.

Tapi , kondisi ini tak berlaku di Thailand. Bahkan, orang yang kedapatan sedang menggunakan vape akan langsung dijebloskan ke penjara, dengan sebuah ancaman hukuman yang tak main-main, hingga 10 tahun penjara. Sejak tahun 2014, Pemerintah Thailand lewat produk undang-undang melarang adanya sebuah aktivitas impor maupun ekspor perangkat vape tersebut. Hasilnya , kepemilikan perangkat vape dan juga menghisap vape pun dilarang keras di negara tersebut.

Thailand Larang Bawa Vape, Untuk itu, Kementerian Luar Negeri Thailand sudah memperingatkan para turis yang mau berlibur ke Thailand supaya tidak membawa vape.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
SSS Kurangi Kemacetan, Ketua DPRD Sebut Itu Berkat AHOK
Inilah Beberapa Makanan Yang Dapat Mengatasi Diare Dengan Cepat
Bertepatan Dengan Hari Kemerdekaan, Patung Jokowi Telah Hadir di Madame Tussauds Singapura

Perangkat tersebut kemungkinan besar bakal disita dan Anda bisa didenda atau dipenjara sampai 10 tahun, bila saja terbukti bersalah. Penjualan atau penyediaan rokok elektrik atau vape dan juga perangkat serupa juga dilarang. bila melanggar, Anda musti membayar denda yang amat berat atau penjara selama 5 hingga 10 tahun,” tulis pernyataan resmi Kantor Kementerian Luar Negeri Thailand.

Lebih lanjutnya, Kantor Kementerian Luar Negeri Thailand, mengungkapkan, bahwa turis dari Inggris paling banyak terjerat oleh aturan ini. Alhasil, biro perjalanan atau bahkan travel agen pun diminta supaya mengingatkan para traveler terkait aturan ini sebelum memutuskan untuk berlibur ke negara Thailand.

Hal ini seperti dilakukan oleh salah seorang agen perjalanan wisata asal Inggris, Langley Travel. Menurut Manajer Langley Travel, Pat Waterton, banyak para traveler asal negara Inggris yang memang tak mengetahui soal aturan ini. Waterton pun mengakui, baru benar-benar tahu soal aturan ini ketika keponakannya musti membayar denda sebesar 125 poundsterling lantaran kedapatan sedang menggunakan vape ketika berlibur di Thailand. Hati-Hati!!! Thailand Larang Bawa Vape Atau Penjara 10 Tahun

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply