banner 468x60

Hati-hati!!! Tilang CCTV Kota Bandung Akan Segera Direalisasikan

 NEWS, TEKNOLOGI
banner 468x60

Kota Bandung Akan Segera Realisasikan Tilang CCTV

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Kota Bandung Akan Segera Realisasikan Tilang CCTV

 

IndoHarian – Tilang CCTV di Kota Bandung akan segera direalisasikan. Namun Polrestabes kota Bandung masih harus berkoordinasi dengan pihak Polda Jawa barat dan Samsat Jawa Barat.

“Kita sedang koordinasikan terlebih dahulu. Target saya ya secepatnya bisa terealisasikan,” kata Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Mariyono di Mapolrestabes kota Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jawa Barat, pada hari Senin (18/9/2017).

Menurut Mariyono, pendataan kendaraan, menjadi kendala polisi untuk bisa menerapkan mekanisme tilang CCTV di Kota Bandung.

“Kita memerlukan database kendaraan. Tilang yang berbasis CCTV ini harus terkoneksi dengan pihak Samsat,” tutur Mariyono.

Database yang diperlukan tersebut, sambung Mariyono, bukan hanya data kendaraan dari Kota Bandung. Data kendaraan dari luar Kota Bandung juga ikut diperlukan pihak kepolisian.

“Yang diperlukan bukan hanya data (kendaraan) yang di kota Bandung saja, tetapi kendaraan seluruh Jawa Barat bahkan nasional karena yang datang ke kota Bandung juga banyak dari luar daerah. Karena Bandung ini sebagai kota wisata, jadi banyak yang ke sini. Sehingga perlu konektivitas,” ucapnya.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Sudah Diresmikan, Kereta Tanpa Awak Jadi Primadona di Bandara Soekarno-Hatta
Apple Merilis iPhone X Yang Berbahan Kaca Dan Stainless Steel Mulai 3 November
Dampak yang Luar Biasa Penurunan Pelanggar Lalu Lintas, Dengan Adanya Bantuan CCTV

 

Mariyono menuturkan, perlunya data kendaraan ini lantaran mekanisme penilangan dilakukan dengan cara mengecek nomor polisi kendaraan. Kendaraan yang melanggar akan tertangkap atau terekam oleh CCTV dan dilakukan pengecekan melalui nomor polisi kendaraan.

“Ketika kamera menangkap pelanggar lalu lintas, nanti akan diperjelas nomor polisi kendaraannya. Usai itu di kroscek nanti akan muncul nama pemilik dan alamatnya. Jadi database diperlukan,” tuturnya.

Kendati demikian, saat ini telah ada 74 CCTV yang dipasang di sejumlah persimpangan di Kota Bandung. Untuk sekarang ini, penindakan kepada para pelanggar hanya bersifat teguran langsung melalui pengeras suara.

“Belum berlaku Tilang CCTV, Kita masih berikan imbauan dan teguran secara langsung untuk saat ini,. Sanksi sosial lah, toh dengan begitu juga mereka (pelanggar) akan merasa malu,” tandasnya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply