sakuratoto

HEBAT!! Baru Empat Tahun Menjabat, Pembangunan Manusia Melejit

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Kemajuan Pembangunan Manusia Melejit Dilakukan Oleh Presiden Joko Widodo

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – HEBAT!! Baru Empat Tahun Menjabat, Pembangunan Manusia Melejit

 

Indoharian – Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding mengatakan dalam empat tahun terakhir, kemajuan Pembangunan Manusia Melejit di lakukan oleh Presiden Joko Widodo, salah satu yang terlihat adalah dukungan anggaran dalam perlindungan sosial, pendidikan dan kesehatan.

“Ada beberapa kemajuan proges yang baik dari pembangunan manusia, salah satunya adalah alokasi anggaran untuk pembangunan manusia, ukurannya tiga yakni perlindungan sosial, pendidikan dan kesehatan,” ungkap Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi – Ma’ruf itu di Jakarta.

Karding menerangkan, untuk perlindungan sosial, anggarannya meningkat tiap tahunnya, misalnya di 2014 sebesar Rp 120,34 triliun lalu menjadi Rp 162,56 triliun di tahun 2018.

Menurutnya, di bidang pendidikan anggarannya meningkat dari Rp 126,31 triliun di 2014 menjadi Rp 147,56 triliun di 2018.

“Begitu juga dengan anggaran kesehatan, di tahun 2014 sebesar Rp 49,38 triliun menjadi Rp 65,01 triliun di 2018,” ungkapnya.

Dia mengatakan Jokowi secara khusus ingin melakukan pembangunan di bidang sumber daya manusia karena tantangan eksternal seperti stabilitas ekonomi global.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jokowi Dikatakan Beramal Karena Ingin 2 Periode, Begini Amalnya
PELANGGARAN!!! Polemik Iklan Jokowi-Ma’ruf, Akankah Didenda?
RASIS!!! Ahmad Dhani Jadi Tersangka Lagi

 

Hal itu menurut dia mau tidak mau Indonesia harus bisa memperkuat daya saing ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan Pembangunan Manusia Melejit, itu bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita harus lihat tahapan – tahapan target yang ingin di capai, di tahun pertama adalah meletakkan fondasi, tahun kedua percepatan, tahun ketiga pemerataan dan tahun keempat pembangunan manusia,” ujarnya.

Karding menjelaskan selain pembangunan manusia, Presiden Jokowi juga melakukan langkah strategis dalam pembangunan ekonomi dan peningkatan daya saing, dia pun mencontohkan terkait dengan ekonomi kelautan, bagaimana Jokowi meningkatkan sumber daya manusia bidang maritim.

“Lalu saat ini kita temukan bank mikro nelayan, kemudahan nelayan dalam mengakses bahan bakar dan tidak kalah penting adalah konektivitas laut,” ujarnya.

Ia mengatakan terkait dengan konektivitas laut, pelabuhan – pelabuhan dan transportasi laut mulai berkembang dan di bangun dengan baik, langkah itu menurut dia berdampak positif dengan meningkatnya hasil lau seperti ikan tiap tahunnya, oleh karena itu, selama empat tahun Jokowi menjabat, Pembangunan Manusia Melejit sangat pesat.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply