sakuratoto

Hebat!!! Kapolri Dibursa Cawapres, Tapi Begini Kata Sang Istri

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Kapolri Dibursa Cawapres, Namun Sang Istri Lebih Memilih Pak Tito Terjun di Dunia Politik

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Hebat!!! Kapolri Dibursa Cawapres, Tapi Begini Kata Sang Istri

 

Indoharian – Kapolri Jenderal Tito Karnavian masuk ke dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) yang sudah di rilis oleh beberapa lembaga survei, ketika survei Kapolri Dibursa Cawapres, lalu apa tanggapan sang istri, Tri Suswati Karnavian?

“Pak Tito pasti akan menolak,” ujar Tri.

Menurut sang istri, suaminya itu bukanlah seseorang yang pintar dalam berpolitik, sebagai seorang polisi, Tito lebih fokus lagi dalam mengamankan dalam negeri daripada harus mengikuti dunia politik.

“Suami saya itu kan orang yang profesional, bukan orang yang berpolitik, kita para Polri harus fokus dalam menjaga keamanan pesta demokrasi sampai tahun 2018.

Ia juga menambahkan, keluarga juga lebih senang jika Tito mengabdikan diri di dunia pendidikan setelah pensiun menjabat menjadi Kapolri, menurut Tri Suswati Karnavian, suaminya sangat cocok menjadi pengajar daripada haru ikut dalam berpolitik praktis.

“Kalau menurut kita sekeluarga, lebih baik bahwa pak Tito kembali menjadi orang yang biasa, lebih banyak memiliki kegiatan daripada harus mendidik masyarakat Indonesia,karena pak Tito kan memiliki latar belakang aakademis yang sangat baik,” ungkapnya.

Sebelumnya, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis sejumlah nama cawapres yang menjadi pendamping Jokowi yang memiliki latar belakang yang berbeda – beda mulai dari politik, hukum hingga ekonomi.

Survei ini di laksanakan setelah Pilkada dari 28 Juni sampai 5 Juli 2018 dengan menggunakan metode multistage random sampling dengan responden 1.200 orang, survei ini memiliki margin of error +- 2,9 persen, bahkan survei ini juga di lengkapi dengan focus group discussion, analisis media dan wawancara mendalam.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
PD Banget! Nasdem Jabar Optimis Akan Kemenangan Jokowi
Gerindra Susun Rancangan Kabinet, Ini Rancangannya
Ketua DPP Golkar: Bamsoet Nyaleg Lagi

 

Tito adalah salah satu cawapres Jokowi agar memperkuat di bidang hukum, selain Kapolri Dibursa Cawapres, masih banyak juga yang masuk di dalam bursa cawapres, antara lain, Kepala Staf Presiden Jenderal (Purn) Moeldoko dan Menko Polhukam Wiranto.

Lembaga survei Indo Barometer memasukkan 15 cawapres ideal, dari 15 cawapres itu, Tito berada di urutan ke tujuh dengan persentase 1,5% setingkat lebih tinggi di atas Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan elektabilitas 0,9%.

Sementara itu, dari hasil lembaga Populi Center, Tito Karnavian juga masuk ke dalam bursa cawapres yang di nilai sangat ideal untuk mendampingi Jokowi, hasil dari lembaga Populi Center itu, Tito berada di peringkat 11 dengan elektabilitas 1,8%.

Bahkan mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD ikut mengusulkan agar Tito menjadi cawapres, menurut Mahfud, rekam jejak yang baik dan sejumlah prestasi untuk melangkah ke bursa capres – cawapres di miliki oleh Tito Karnavian.

“Kalau saya boleh menilai, Kapolri Dibursa Cawapres itu salah satu kandidat yang bagus,” ungkapnya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply