sakuratoto

Hebat!!! Pertumbuhan EBITDA Mencapai Rp 2,90 Triliun

 NEWS
Iklan Ads

Pertumbuhan EBITDA Telah Mencapai Rp 2,90 Triliun di Bandingkan Dengan Tahun 2017

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Hebat!!! Pertumbuhan EBITDA Mencapai Rp 2,90 Triliun

 

Indoharian – PT Jasa Marga (Persero) Tbk pada semester I tahun 2018 mencatat Pertumbuhan EBITDA yang telah mencapai nilai Rp 2,90 triliun di bandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2017.

Adapun untuk Margin EBITDA yang telah mencapai sebesar 60,48 persen atau sudah tumbuh 2,54 persen dari semester 1 tahun 2017, Menurut Corporate Secretary Jasa Marga, Agus Setiawan itu adalah untuk tetap menjaga kinerga positif Perseroan.

Dari sisi pendapatan usaha yang berada di luar konstruksi sudah tercatat sebesar Rp 4,79 triliun dari semester 1 tahun 2017, dengan konstribusi dari pendapatan tol yang senilai Rp 4,34 triliun.

Pertumbuhan EBITDA ini didapatkan dari pendapatan tol yang di sumbang oleh pendapatan tol induk sebesar Rp 3,78 triliun atau telah meningkat sebesar 5,19 persen sedangkan untuk pendapatan tol anak perusahaan sebesar Rp 561,43 miliar. Untuk pendapatan yang lainnya, Jasa Marga telah mencatat sebesar Rp 449,07 miliar,” ungkap Agus Setiawan.

Ruas – ruas yang berada di jalan tol baru saja menyumbang pertumbuhan aset dari sisi hak pengusahaan jalan tol yang telah mencapai Rp 69,58 triliun dari tahun 2017, sehingga total aset Jasa Marga pada semester I tahun 2018 tercatat Rp 87,48 triliun dari tahun 2017.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Heboh!! SBY Sakit Dan Dirawat, Prabowo Batal Bertemu SBY
Kog Bisa Irwandi Batal Diperiksa KPK??
GR Banget! Prabowo Kurang Lincah Untuk Ungguli Jokowi

 

Sementara itu, di tengah mulai beroperasinya ruas – ruas jalan tol baru, pendapatan bersih Jasa Marga pada saat semester I tahun 2018 juga tetap terus terjaga, tercatat sebesar Rp 1,05 triliun dari periode yang sama pada tahun 2017.

Sampai dengan akhir Juli 2018, Jasa Marga sudah mengoperasikan ruas tol baru yakni, Jalan Tol Ngawi – Kertosono Seksi Ngawi – Wilangan dengan panjang 48 km, Jalan Tol Solo – Ngawi Seksi Ngawi – Klitik dengan panjang 4 km, Jalan Tol Bogor Ring Road Seksi 2B dengan panjang 2,65 km, Jalan Tol Gempol – Pasuruan Seksi Rembang – Pasuruan dengan panjang 6,60 km dan Jalan Tol Solo – Ngawi Seksi Kartasura Sragen dengan panjang 35,22 km.

Sekarang total Jalan Tol Jasa Marga yang sudah beroperasi saat ini mencapai panjang 776 km.

“Jasa Marga mentargetkan sampai dengan awal tahun 2019, jalan tol harus dapat mencapai 1.000 km jalan tol yang telah siap di operasikan, dan juga dengan Pertumbuhan EBITDA, semoga bisa lebih baik lagi,” ungkap Agus.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply