sakuratoto

Heboh!! Dinkes Gresik Digeledah Karena Dugaan Suap Dana BPJS

 NEWS
Iklan Ads

Dinkes Gresik Digeledah Karena Adanya Dugaan Suap Dana BPJS

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Heboh!! Dinkes Gresik Digeledah Karena Dugaan Suap Dana BPJS

 

Indoharian – Tim gabungan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik dan Polres Gresik menggeledah sejumlah ruangan di Dinas Kesehatan (Dinkes) karena adanya Dugaan Suap Dana BPJS, Gresik, Senin (6/8/2018).

Penggeledahan tersebut di awali dari ruangan kerja Kepala Dinkes Gresik, Mohammad Nurul Dholam, pada sekitar pukul 09.00 WIB, petugas pun melanjutkan penggeledahan ke beberapa ruangan lain yang berada di Dinkes Gresik.

“Tim dari Kejari, di tambah lagi dari bantuan tim Black Panther Polres Gresik untuk pengamanan. Ada Dugaan Suap Dana BPJS untuk puskesman di Gresik, yang bisa membuat rugi keuangan negara,” ungkap Kajari Gresik Pandu Pramoekartika.

Pandu menjelaskan, penggeledahan tersebut ada kaitannya dengan potongan 10 persen dari dana BPJS oleh Dinas Kesehatan, dan tersebut seharusnya di terima puskesmas di Gresik.

“Dari 32 puskesmas yang berada di Gresik, kemarin sudah kami lakukan penyelidikan dan menemukan di delapan puskesmas. Dengan dana total yang sudah kami temui. Dana tersebut mencapai Rp 500 juta,” ungkap Pandu.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Belom Tentukan Sampai Saat ini , Begini Kriteria Cawapres Prabowo
KTB Perkenalkan Konsep Baru Mitsubishi Fuso, Begini Modelnya
BREAKING NEWS: Sekitar 82 Korban Gempa Lombok Yang Meninggal Karena Ini

 

Dari penggeledahan tersebut, petugas membawa beberapa barang bukti, mulai dari laptop, printer dan dokumen – dokumen penting untuk di bawa menuju Kejari Gresik.

“Ini masih dalam penyelidikan. Kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut lagi. Sejauh ini, belum ada terjangka, semua masih pemeriksaan saksi – saksi,” tutur Pandu.

Selain menggeledah beberapa ruangan yang berada di Dinkes Gresik, petugas yang di bagi menjadi dua tim juga melakukan penggeledahan di rumah Kadinkes Gresik, di Desa Sukomulyo, kecamatan Manyar, Gresik.

Penggeledahan tersebut di lakukan agar pihaknya segera mendapatkan data – data yang di perlukan untuk proses penyelidikan yang lebih lanjut lagi. Tim Pidsus menggeledah ruang kadinkes sejak pukul 08.00 hingga pukul 11.30 WIB.

Selain barang bukti, penyidik juga membawa 3 saksi untuk di mintai keterangan.

“Ada tiga saksi yang di bawa oleh petugas dalam penggeledahan Dugaan Suap Dana BPJS,” ujar Pandu.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply