banner 468x60

Heboh!! Gubernur Sulsel Dukung Gerakan Matikan 1000 Lilin

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Terlihat Status Facebook Gubernur Sulsel Dukung Gerakan Matikan 1000 Lilin

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Heboh!! Gubernur Sulsel Dukung Gerakan Matikan 1000 Lilin


IndoHarian
– Status yang tertulis pada dinding akun Facebook milik Gubernur Sulawesi Selatan yakni Syahrul Yasin Limpo mendadak menjadi viral di media sosial.Di Dalam status itu tertulis bahwa Syahrul mendukung “Gerakan Matikan 1000 Lilin” yang sebelumnya sudah digelar untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pantai Losari.
tapi aksi tersebut malah dibubarkan oleh massa beratribut Front Pembela Islam (FPI).

“Saya Gubernur Sulsel sangat mendukung “Gerakan Matikan 1000 Lilin” begitu demikian bunyi tulisan yang beredar di bawah nama Syahrul Yasin Limpo.

Status teresut tercatat ditulis empat jam sebelum aksi digelar, hari Sabtu malam.
tak hanya seruan mendukung gerakan lilin dimatikan, ada juga sebuah seruan mengundang seluruh warga buat membubarkan aksi 1.000 lilin. Bahkan, juga ada sebuah unggahan gambar maupun tulisan yang di dalamnya berbau provokasi dan juga memicu isu SARA.
saat dikonfirmasi, Syahrul langsung membantah keras membuat status dan mengunggah gambar-gambar tersebut.
“Saya tak pernah buat status-status seperti itu di Facebook. Akun saya sudah dibajak. Saya sudah ambil kembali akun tersebut dan saya telah memberikan penjelasan di halaman facebook saya, Maaf ya, saya lagi ada acara,” tutur Syahrul ketika dikonfirmasi via telepon.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Sate Taichan 13 Varian dan Sambalnya Melimpah!!
Kabar Gembira!! Makanan Khas Jepang Kini Hadir Di AEON Mall
Ini Dia Asal Usul Jalan Dago, Ada yang Tahu?

Syahrul berpesan supaya masyarakat tak mudah percaya dan terpancing dengan unggahan status maupun foto yang berbau SARA di saat tengah dalam situasi yang sensitif kala ini.

Aksi 1.000 lilin Ahok di Makassar pun akhirnya berlangsung di halaman RS Stellamaris, sesudah dibubarkan paksa oleh puluhan orang beratribut FPI di Anjungan Pantai Losari Makassar, hari Sabtu (13/5/2017) malam.

Mereka menggelar aksi 1.000 lilin buat Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Cahja Purnama atau yang kerap di sapa Ahok atas putusan hukuman 2 tahun penjara.
Dari Anjungan Pantai Losari, ratusan orang pun masuk ke halaman RS Stellamaris. Sementara kelompok yang menolak aksi tersebut berupaya untuk menerobos puluhan Brimob bertameng dan juga pentungan yang berjaga di depan pintu pagar.
Sambil membakar lilin, peserta dari aksi 1000 lilin menyanyikan lagu-lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Adapun sekelompok penolak terus berupaya menerobos petugas keamanan sambil ada teriak-teriak “Ini Makassar, bukan Jakarta,” teriak mereka.
Sesekali lemparan terlihat dari bagian luar halaman RS Stellamaris ke arah massa aksi 1.000 lilin.
Namun lemparan-lemparan dari luar Jl Penghibur ke halaman RS Stellamaris sama sekali tidak dihiraukan.
Berselang 30 menit kemudian, Wali Kota Makassar,yakni Mohammad Ramdhan Pomanto, Kapolrestabes Makassar, Kombes Endi Sutendi dan Dandim 1408 BS, Letkol (Kav) Otto Sollu datang menenangkan situasi.
Saat para pejabat di Makassar ini datang, peserta aksi 1.000 lilin langsung curhat. Mereka menyebut sempat diusir saat hendak menggelar doa dan juga membakar lilin untuk Ahok.
Curhatan-curhatan massa aksi 1.000 lilin pun langsung ditampung dan Wali Kota Makassar berupaya untuk menenangkan mereka.
Wali Kota Makassar yang akrab disapa Danny ini lalu memberikan pengertian kepada massa 1.000 lilin.
“Mau Makassar aman dan damai. Ayo semua kita pulang dulu, nanti dibicarakan dan dilanjutkan aksinya. Biar situasi jadi tenang dulu,” ucap Danny.

Peserta dari aksi 1.000 lilin pun terpaksa harus pulang dengan raut wajah yang amat kecewa.
Selanjutnya, Danny beserta dengan Kapolrestabes Makassar dan Dandim 1408 BS mendatangi massa yang sudah menolak aksi 1.000 lilin.
Danny meminta mereka supaya untuk membubarkan diri, sebab aksi 1.000 lilin tak lagi berlangsung.
Saat ini, situasi sudah mulai kondusif.  Heboh!! Gubernur Sulsel Dukung Gerakan Matikan 1000 Lilin

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply