banner 468x60

HEBOH!! Lingkaran Hitam Misterius di Langit Inggris, Kemunculan UFO?

 NEWS
banner 468x60

Lingkaran Hitam Misterius di Langit Inggris Adalah Letusan Asap Meriam

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Lingkaran Hitam Misterius di Langit Inggris Adalah Letusan Asap Meriam

 

IndoHarian – Jagat raya dihebohkan dengan adanya kemunculan lingkaran hitam misterius di langit Inggris, yang memicu berbagai spekulasi di baliknya.

Sebuah cincin hitam secara misterius muncul di langit Yorkshire, Inggris.

Seorang pemudi yang diketahui bernama Kimberley Robinson (22) melihatnya saat mobil yang dikendarainya sedang melintas di Jl. tol M26, dekat Birkenshaw, Yorkshire.

Kimberley langsung saja mengabadikan fenomena misterius tersebut menggunakan kamera ponselnya dan mengunggah hasil fotonya ke dunia sosial maya.

Berbagai teori kemudian muncul, yg mencoba untuk menerka penyebab di balik kemunculan cincin hitam misterius tersebut.

Termasuk di antaranya teori-teori yang mengatakan bahwa cincin hitam itu merupakan bukti kemunculan UFO dan portal menuju dimensi lain.

Namun, sejumlah ahli tak berpendapat serupa dan menganggap cincin hitam itu hanyalah sebuah fenomena yang diciptakan oleh kepulan asap.

“Cincin hitam yang muncul di langit tersebut memang tampak tidak biasa dan mengerikan,” imbuh Nigel Watson, penulis buku ‘UFOs of the First World War’.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Pelapor kaesang Resmi Ditahan Penyidik, Biar Kapok?
Ini Alasan Menkominfo Ambil Langkah Tegas Pemblokiran Telegram
Ini Motif Sebenarnya Pria Jatuh dari Apartemen Menteng Square

 

“Tapi, untuk kasus yang ini, itu bukan berarti ada pesawat alien dari Planet Zog yg dikirim oleh alien jahat ke bumi,” lanjutnya.

Lingkaran hitam misterius itu adalah pusaran asap yang ditimbulkan oleh tembakan-tembakan meriam yang telah dilakukan di sekitar sini,” jelas Nigel.

Menurut Nigel Watson, di daerah itu memang sedang ada gelaran peragaan perang dalam rangka Peringatan Perang Yorkshire, yg melibatkan lebih dari 500 kendaraan militer termasuk tank.

Diduga penembakan meriam sudah menciptakan pusaran asap di langit, akibat adanya perbedaan tekanan udara di langit dan membuat asap hitam membentuk sebuah pusaran.

Seorang penyelidik kasus UFO dan misteri sejenis lainnyadari Kementerian Pertahanan Inggris, Nick Pope, juga membenarkan hal yang serupa.

“Meski banyak teori yang mengatakan soal UFO, alien, atau portal dimensi lain, saya mempercayai ada penjelasan yang lebih sederhana soal ini,” tutur Nick Pope.

“Itu adalah pusaran asap yg muncul akibat ledakan yang datang dari sebuah struktur berbentuk tabung, seperti cerobong,” terangnya.

Ini bukan pertama kalinya fenomena cincin asap hitam muncul di langit terjadi.

Sebelumnya, pada tanggal 27 April 2016, sebuah video amatir sempat menjadi viral di dunia sosial maya lantaran memperlihatkan penampakan cincin asap hitam di langit California, AS.

Selain itu, pada tahun 2015, lingkaran hitam misterius juga pernah muncul di langit dan menghebohkan warga Astana, Kazakhstan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply