sakuratoto

HEBOH!! Sumenep Madura Diguncang Gempa Bumi!! Begini Kondisinya

 NEWS
Iklan Ads

Sumenep Madura Diguncang Gempa Bumi, Rusakkan 77 Rumah Dan 1 Madrasah

 

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – HEBOH!! Sumenep Madura Diguncang Gempa Bumi!! Begini Kondisinya

 

IndoHarian – Sumenep pulau Madura Diguncang Gempa bumi dengan 4.8 skala richter. Gempa tersebut membuat kerusakan yang cukup parah di beberapa daerah.

Sumenep, pulau Madura Diguncang Gempa bumi, pada hari Rabu (13/6) kemarin dan telah menimbulkan kerusakan pada bangunan-bangunan. Gempa berkekuatan 4,8 skala richter tersebut telah membuat 77 rumah rusak dan 1 madrasah..

“Sebanyak 25 unit rumah mengalami rusak berat, 52 unit rumah mengalami rusak ringan, 2 unit masjid mengalami rusak berat, 1 unit masjid mengalami rusak ringan, 1 unit madrasah mengalami rusak berat, dan 1 unit ponpes mengalami rusak ringan.” Ucap Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam keterangan tertulisnya pada hari Kamis (14/6/2018).

Kerugian tersebut diperkirakan sebesar ratusan juta Rupiah. Sebanyak enam orang menderita luka ringan akibat dari gempa yang mengguncang pada pukul 20.06 WIB tadi malam. Gempa tersebut mengguncang Sumenep, pulau Madura ketika para masyarakat sedang menunaikan ibadah salat tarawih.

Gempa tersebut disebut sebagai Sutopo yang membuat kaget para warga pada suasana menjelang Hari Raya Idul Fitri. “Menjelang lebaran, masyarakat Sumenep dikagetkan oleh gempa 4,8 SR,” Ucap dia.

“Gempa tersebut dirasakan cukup kuat selama 5 detik. Para masyarakat pun segera berhamburan ke luar rumah dan bangunan dalam keadaan panik. Dan pada saat yang sama juga sedang berlangsung salat tarawih. Guncangan gempa bumi tersebut dirasakan naik dan turun didampingi dengan bangunan-bangunan yang rusak,” Ucapnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
MENGERIKAN!! Begini Kronologi Kapal Karam Di Selat Makassar
Tki Jember Meninggal Dunia Di Malaysia, Ini Sebabnya!
FPI Takbiran Keliling Jakarta, Satpol PP Bubarkan!

 

Akibatnya, bangunan-bangunan para warga pun mengalami kerusakan.

Beberapa foto dan video dari dampak gempa bumi tersebut beredar di media-media sosial.

Di beberapa unggahan pada FB (Facebook), terlihat bahwa rumah-rumah warga mengalami kerusakan yang cukup parah.

Mulai dari atap roboh, dinding jebol, sampai perabotan-perabotan rumah berantakan.

Para warga pun sempat berhamburan keluar rumah ketika gempa bumi tersebut berlangsung bahkan beberapa mushola yang menggelar pengajian pun sempar dihentikan akibat dari gempa bumi tersebut.

Dan sejumlah warga yang lainnya ada yang membuat tenda-tenda darurat di halaman untuk bernaung sementara pada malam hari.

Sumenep, pulau Madura Diguncang Gempa bumi berkekuatan 4,8 SR tersebut. Getarannya tidak hanya terasa di Sumenep saja, akan tetapi juga terasa hingga ke sebagian wilayah lainnya di beberapa kabupaten di Madura.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

 

totokita3

Related Posts

Leave a Reply