sakuratoto

HEBOH!!! Ternyata Ini Jenis Kelamin Lucinta Luna!!

 ARTIS, ENTERTAINMENT, NEWS
Iklan Ads

Jenis Kelamin Lucinta Luna Dalam Paspor Tertera Laki-laki Saat Melakukan Laporan

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – HEBOH!!! Ternyata Ini Jenis Kelamin Lucinta Luna!!

 

IndoHarian – Polisi mengungkapkan pencantuman jenis kelamin Lucinta Luna ‘Laki-laki/Perempuan’ dalam laporan dibuat berdasarkan paspor yang dilampirkan sebagai identitas diri. Direktorat Jendral Imingrasi Kemenkum HAM memastikan hanya ada satu jenis kelamin yang bisa dicantumkan dalam dokumen paspor.

“Paspor kan sistem. Sistem yang dimiliki imigrasi itu hanya tercatat male dan female,” ucap Kabag Humas Ditjen Imigrasi Agung Sampurno, pada hari Jumat (8/6/2018).

“Kalau pun terjadi dua-duanya tercetak, itu kemungkinan pada kesalahan cetak. Tapi secara normatif tidak mungkin ada dua jenis kelamin keluar,” Ucap Agung.

Dia menerangkan bahwa sistem pembuatan paspor harus memilih salah satu jenis kelamin: laki-laki atau perempuan. Karena, pembuatan paspor merujuk pada dokumen akta kelahiran, KTP, dan kartu keluarga (KK).

“Merujuk pada dukungan dokumen dasar yang dia sampaikan. Dalam hal ini akta lahir, KK, dan KTP. Jadi harus sama, bareng,” terang Agung.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
HEBOH!! Aib Lucinta Luna Terbongkar Sendiri!!
HANCUR LEBUR!! Annisa Bahar Kecelakaan???
Raffi Ahmad Dipecat, Netizen Bersyukur? Ada Apa??

 

Lalu, mengapa bisa kolom jenis kelamin dalam laporan kepolisian mengenai Jenis kelamin Lucinta Luna tercantum ‘laki-laki/perempuan’?

“Itu tanyakan ke penyidiknya. Ini kan masalah pengetikan. Yang bisa menjelaskan kenapa menuliskan data itu, tentu saja penyidik yang bisa menjelaskan. Karena kalau dari segi keimgirasian paspor tidak mungkin dua jenis kelamin,” ungkap Agung.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengungkapkan bahwa dalam pelaporan tersebut, Lucinta tak menyertakan KTP sebagai identitas dirinya. Lucinta hanya memberikan paspor.

“Nggak pakai KTP, pakai paspor laporannya. Paspor kan boleh sebagai identitas diri,” ucap Argo.

Dalam dokumen paspor yang telah diserahkan Lucinta, jelas tertera jenis kelaminnya yaitu laki-laki. Tetapi laporan dari kepolisian yang beredar, tertulis ‘laki-laki/perempuan’ pada kolom jenis kelamin Lucinta.

“Tidak sempat bingung polisi. Ya udah kita terima sesuai identitas. Sesuai paspor, laki-laki,” ucap Argo.

Lucinta melakukan laporan ke Polda Metro Jaya pada hari Kamis (7/6/2018) malam. Laporan Lucinta tertuang dalam laporan polisi bernomor LP/3097/VI/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus bertanggal 7 Juni 2018.

Dalam laporan itu, Lucinta telah mengadukan terlapor dengan Pasal 45 ayat (1) jo Pasal 28 ayat (2) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Dengan data jenis kelamin Lucinta Luna ‘Laki-laki/Perempuan’.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply