sakuratoto

HOT NEWS: Rizieq Shihab Fix Pulang Pada Tanggal 12 Juni, Begini Tanggapan Polisi

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Begini Tanggapan Polisi Tentang Rizieq Shihab Fix Pulang Tanggal 12 Juni 2017

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – HOT NEWS: Rizieq Shihab Fix Pulang Pada Tanggal 12 Juni, Begini Tanggapan Polisi

 

Indoharian, JAKARTA — Para pendukung dari Rizieq Shihab akan menjemput Pimpinan dari Front Pembela Islam (FPI) itu, di Bandara Soekarno Hatta karena Rizieq Shihab fix pulang di bulan ini. Penjemputan tsbt pun akan dilakukan sekembalinya Rizieq dari Arab Saudi.

Pihak dari kepolisian pun telah mempersiapkan diri utk mengantisipasi hal-hal tsbt.

Soalnya pengerahan massa itu akan berdampak dgn jadwal keberangkatan penerbangan di bandara itu.

“Kami masih belum mendapatkan informasi yang benar, nanti kalau sudah ada informasi maka ada rencana pengamanan,” ucap Kombes Pol Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya, saat di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Senin (5/5/2017).

Sementara itu, Argo pun menanggapi berapa jumlah massa yg melakukan penjemputan terhadap Rizieq tsbt yaitu lebih dari satu juta orang.

“Masyarakat pun sudah pintar, masyarakat juga sudah cerdas, kita lihat aja nanti. Semuanya kita sudah mempersiapkan personilnya, nanti kita lihat informasi dari intelijen lagi,” katanya.

Meski demikian pihaknya masih belum memastikan setibanya Rizieq Shihab di Jakarta apakah akan langsung dilakukan penahanan atau tidak dulu.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Fahri: Kalau Mau PKS Partai Jadi Bagus, Pimpinannya Itu Diganti!
Menanggapi Kriminalisasi Terhadap Habib, Kapolda Metro: Sumpah Demi Allah Tidak Ada
Pria Ini Akan Berikan Fortune Jika Ada Yang Bisa Buktikan Chat Seks Rizieq

 

“Nanti hak kekuasaan ada di penyidik, penyidik tak bisa diintervensi. Sesudah melihat pulang ke tanah air ditahan & tidak itu kewenangan dari penyidik semua. Nanti saja kita tunggu infonya dari imigrasi apakah Rizieq Shihab fix pulang ke Indonesia. Tanggal 12 juni bagaimana kepulangan Rizieq ke tanah air. Nanti kita akan lihat bagaimana cara pemulangan,” ucapnya.

Sementara itu Eggi Sudjana yang merupakan Kuasa Hukum FPI telah mengatakan kalau pendukung Rizieq nantinya akan turun ke jalan sekitar jutaan orang utk melakukan penjemputan kepada habib Rizieq Shihab.

“Minimalnya itu 2-3juta org yg akan datang menjemput Rizieq di bandara. Kalau sampai bandara penuh bagaimana mungkin ada penerbangan,” ucapnya.

Lanjut Eggi, soalnya solidaritas pengikut Rizieq itu sangat-sangat tinggi.

Sehingga tak menutup kemungkinan jutaan pengikutnya akan membanjiri bandara utk melakukan penjemputan.

“Misalnya kalau sampai di bandara nantinya penuh dgn orang yg melakukan penjemputan Habib Rizieq, maka bisa-bisa jadi bandara akan mengalami kerugian sampai triliunan. Lantaran dari hitungan ekonomi, bandara dlm sehari bisa menghasilkan sekitar Rp 9 triliun,” ucapnya.

Sebelumnya sudah diketahui, kalau pihak kepolisian sudah menetapkan Rizieq sbg tersangka pada kasus dugaan yang konten pornografi di aplikasi percakapan WhatsApp.

Mengenai Rizieq Shihab fix pulang ke Indonesia. Percakapan itu diduga telah dilakukan bersama dengan Firza Husein yg juga sudah ditetapkan sbg tersangka.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply