sakuratoto

Indonesia Melarang Rock Melon Masuk Ke Perairan Indonesia

 NEWS
Iklan Ads

Indonesia Melarang Rock Melon Disebabkan Oleh..

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video

IndoharianIndonesia Melarang Rock Melon Masuk Ke Perairan Indonesia

 

IndoharianIndonesia Melarang Rock Melon untuk masuk ke perairan Indonesia, keputusan ini pun sudah diterbitkan melalui keputusan menteri pertanian dengan no 207/Kpts/KR.040/3/2018

Dengan dilarangnya pemasokan buar rock melon ini dikarena kan adanya suatu kejadian yang luar biasa.

Alasan Indonesia Melarang Rock Melon masuk ke perairan Indonesia adalah karena kontaminasi bakteri listeria monocytogenes di Australia yang sampai hari ini juga telah mengakibatkan beberapa orang meninggal dunia dan juga ada Surat Agriculture Counsellor Kedutaan Besar Australia di Jakarta.

“Menteri Pertanian menyerahkan perhatian yang khusus terhadap persoalan ini dan juga beliau sangat perduli terhadap indonesia, maka beliau juga menanggapi dengan ketentuan dari Menteri Pertanian”, kata Banun Harpini yang merupakan Badan Karantina Pertanian.

Menurut Banun, keadaan ini adalah bentuk perlindungan terhadap seluruh konsumen buah-buahan yang di Indonesia dan untuk mengantisipasi kejadian yang sama dengan Australia.

Terdapat sejumlah hal yang dijadikan poin utama dalam keputusan ini, diantaranya adalah Kementrian Pertanian telah menghentikan pemasukan buah rock melon yang asalnya dari dari Negara Australia kedalam wilayah Negara Republik Indonesia.

Yang kedua, diberlakukannya pelarangan pemasokan buah rock melon yang dikirim dari Negara Australia sejak awal bulan Maret.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Begini Harapan Istri Tito
Foto Langka Bayi Yang Lahir Di New York
Lagi!! Penyelundupan Narkoba Melalui Jalur Laut

 

Yang Ketiga, Pengirimanan rock melon yang sebagaimana dilakukan secara langsung maupun transit di Negara lain, hal itu dibuktian dengan Bill of Loading atau Airway Bill (AWB) dan juga Cargo Manifest.

Yang Keempat proses masuknya rock melon kedalam Negara Republik Indonesia yang dikirimkan Negara Australia kepada Negara Indonesia telah dilakukan penglarangan sejak awal bulan Maret.

Apabila, tindakan pelarangan dan pemusnahan yang disesuaikan oleh ketentuan aturan perundang-undangan didalam bidang Karantina Tumbuhan.

Banun juga membubuhkan, bahwa buah rock melon yang berasal dari Negara Australia ini tak pernah memasuki perariran Indonesia.

Menurut keterangan sistem informasi Karantina Pertanian pun tak pernah mencatat-catatan bahwa adanya pemasukan buah rock melon ini baik ditahun 2016 dan 2017 sampai dengan 2018, sehingga Kementrian Pertanian memberi himbauan agar masyarakat tidak perlu khawatir.

“Buah melon yang saat ini beredar di Indonesia adalah buah murni yang berasal dari petani-petani di Indonesia, dan Kementrian Pertanian juga menjaminkan kan kalo buah tersebut memang murni berasal dari Indonesia dan sangat amat untuk masyarakat di Indonesia untuk mengkonsumsi buah melon’, kata banun.

Banun juga menyebutkan bahwa petugas karantina akan langsung melakukan pemusnahan ditempat apabila melihat buah ini memasuki Indonesia karena sudah dilarang oleh Kementrian Pertanian.

“Oleh karena itu Indonesia Melarang Rock Melon dikarenakan Bakteri Listeria Monocytogenes yang berbahaya bagi kesehatan, maka dari itu Kementrian Pertanian Telah Menghentikan langsung buah itu masuk kedalam perairan Indonesia” sambung Banun.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply