sakuratoto

Inggris dan Jepang Gelar Pertemuan Serius!! Bahas Ancaman Nuklir Korut

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Ancaman Nuklir Korut Buat Inggris dan Jepang Mengadakan Pertemuan

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

Ancaman Nuklir Korut Buat Inggris dan Jepang Mengadakan Pertemuan

 

IndoHarian – Menteri Luar Negeri Inggris Boris Johnson dan Menteri Pertahanan Gavin Williamson akan segera bertemu dengan rekan -rekan mereka dari Jepang pada hari Kamis (14/12) waktu setempat. Pertemuan yang akan dilakukan di London tersebut diperkirakan akan didominasi dengan kekhawatiran atas program senjata nuklir Korea Utara atau Ancaman nuklir Korut.

“Saya berharap bisa memperdalam kerja sama keamanan dan pertahanan kita sehingga bisa mengatasi bersama tantangan ke depan, termasuk isu keamanan internasional penting seperti DPRK (Korea Utara),” tutur Johnson menjelang pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Jepang Taro Kono dan Menteri Pertahanan Itsunori Onodera, menurut The Guardian, pada hari Kamis (14/12).

Inggris sejauh ini hanya sedikit terlibat dengan Korea Utara, meski sudah mengirim empat jet tempur untuk latihan bersama dengan Jepang tahun lalu. Inggris berencana akan mengirim kapal perang ke wilayah tersebut tahun depan. Pengerahan kapal perang tersebut dikatakan bertujuan mencegah pergerakan Beijing di Laut Cina Selatan, bukan untuk Korea Utara.

“Keamanan kawasan Asia Pasifik penting bagi kita semua. Saya sangat berharap dapat menyambut mitra Jepang kami untuk membahas penanganan Ancaman nuklir Korut yang dihadapi mereka dan masyarakat internasional,” tutur Williamson mengomentari Johnson.

Kedua negara itu akan membahas kerja sama militer lebih lanjut, termasuk dengan latihan gabungan, dan kolaborasi melawan terorisme dan ancaman siber.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Takut Dengan Korut?, AS Siap Berdiskusi Dengan Korut Tanpa Prasyarat
Kacau!! Enam Langkah Mundur Di Era Anies-Sandi
Trump Tepati Janji Resmikan Yerusalem Ibu Kota Israel, Menuai Banyak Kritik

Presiden Amerika Serikat Donald Trump sudah mengancam Korea Utara. Menteri Luar Negeri Rex Tillerson pada hari Selasa menawarkan memulai pembicaraan langsung dengan Korea Utara.

Pernyataan Tillerson ini menjatuhkan permintaan Amerika Serikat yang meminta Supaya (Korea Utara) menghentikan program senjata nuklirnya jika mau berunding. Gedung Putih menentang Tillerson dengan mengatakan tak tepat waktu untuk berunding dengan Korea Utara. Inggris dan Jepang Gelar Pertemuan Serius!! Bahas Ancaman Nuklir Korut.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply