banner 468x60

Ini Alasan 5.500 Peninggalan Kapal Titanic akan Dijual

 NEWS
banner 468x60

Premier Exhibitions Di Ambang Bangkrut, akan Jual Peninggalan Kapal Titanic

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Premier Exhibitions Di Ambang Bangkrut, akan Jual Peninggalan Kapal Titanic

 

IndoHarian – Bagi generasi yang besar pada masa tahun 1990-an, mendengar kata Titanic sudah tak asing lagi. Cerita tentang kisah nyata tenggelamnya kapal Titanic yang naas dan meninggalkan  tetap mampu memikat banyak orang dari seluruh penjuru belahan dunia hingga sekarang ketika filmnya diputar di layar kaca. Kapal Titanic yang merupakan simbol dari kegagalan sebuah inovasi sudah menenggelamkan setidaknya 1.517 penumpangnya di tengah Samudra Atlantik. Kini, usai lebih dari 100 tahun tenggelamnya kapal megah dan mewah tersebut, Sejumlah barang – barang peninggalan kapal Titanic akan segera dijual.

Premier Exhibitions selaku pemilik peninggalan kapal Titanic, akan menjual sebanyak 5.500 artefak untuk melindungi dari kebangkrutan. Benda – benda bersejarah dan penting dari koleksi tersebut mencakup cincin safir, kerub perunggu dari tangga, dan serta dokumen hak utk melakukan ekspedisi.

Secara keseluruhan, penilai seni rupa pada tahun 2014 memperkirakan koleksi barang – barang tenggelamnya kapal Titanic tersebut bernilai sebesar 218 juta dolar Amerika Serikat (AS). Namun, untuk memiliki artefak ini, para pembeli harus berhadapan dengan beberapa nama yang paling terkenal dalam sejarah Titanic, termasuk dengan James Cameron, sutradara film Titanic.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Mengerikan! Akibat Tidak Suka Sarapan, Dokter Pun Menemukan Ini Didalam Perut
Begini Modus Baru Pencurian Susu, Selesai Mengambil Lalu Dimasukkan ke..
Untuk Melarikan Diri, Militan ISIS Menyamar Menjadi Perempuan, Begini Nih..

 

“Jim berdedikasi dan memiliki semangat tertentu utk situs peninggalan ini. Dia benar-benar mau melihat koleksi artefak ini tetap bersama,” tutur David Galo, pemimpun ekspedisi peninggalan Titanic pada tahun 2010 dikutip dari Travel and Leisure, Ahad (23/7).

Bob Ballard, pemimpin ekspedisi laut dalam pertama yang berhasil menemukan tenggelamnya kapal Titanic dan banyak benda peninggalan kapal Titanic, juga sudah menyatakan ketertarikannya utk mengumpulkan koleksi tersebut. Jika dimiliki oleh orang lain maka Ballard khawatir artefak tersebut tak akan dirawat dengan baik bahkan tidak dapat lagi dilihat oleh dunia.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply