banner 468x60

Ini Alasan Golkar Mengusung Ridwan Kamil Dibandingkan Dedi Mulyadi

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Begini Alasan Golkar Mengusung Ridwan Kamil Untuk Menjadi Calon Gubernur Jawa Barat Daripada Dedi Mulyadi

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

Indoharian – Ini Alasan Golkar Mengusung Ridwan Kamil Dibandingkan Dedi Mulyadi

 

Indoharian, JAKARTA — Idrus Marham yang merupakan Sekretaris Jenderal Partai Golkar telah mengatakan, keputusan Golkar yang mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil diambil dengan melalui pertimbangan yang panjang. Namun ada beberapa alasan Golkar mengusung Ridwan Kamil untuk menjadi calon Gubernur Jawa Barat.

Idrus pun telah menyadari, partainya telah memberikan kesempatan kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Dedi Mulyadi utk maju sbg bakal calon Gubernur Jawa Barat.

Namun begitu, Golkar pun harus memperhatikan elektabilitas bakal calon gubernur yg diusung supaya punya potensi besar untuk menang.

Berdasarkan dari survei Poltracking Indonesia pada bulan Juni lalu, Emil pun berada di peringkat yang pertama dgn memperoleh angka 21,38 persen. Sedangkan kepada Dedi Mulyadi berada di posisi kedua dengan angka 4,88 persen.

Mengenai alasan Golkar mengusung Ridwan Kamil. “Dari hasil survei yg ada dengan keinginan kalau Jabar (Jawa Barat) kami ingin memenangkan pertarungan politik pada Pilkada tahun 2018. Sebab itu, maka hasil survei menjadi pertimbangan utama,” ucap Idrus saat di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, di Slipi, Jakarta Barat, Jumat (27/10/2017).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Tak Jadi Menikah, Pemuda Asal Medan Potong Alat Kelaminnya Sendiri
Pertemuan Jokowi-SBY Berlangsung Mendadak, Ini yang Dibahas
Begini Pesan Habibie ke Anies-Sandi Setelah Menjadi Gubernur DKI Jakarta

 

Ia pun mengatakan, sudah berkomunikasi dgn Dedi Mulyadi sebelum ia memutuskan untuk mengusung Ridwan Kamil untuk dijadikan sbg calon gubernur.

Sebab menurut Idrus, Dedi Mulyadi dapat menerima keputusan tsbt sebagai keputusan partai yang mengikat dan Ridwan Kamil lebih pantas dijadikan calon Gubernur Jawa Barat.

“Harmonisasi kepentingan sudah kami lakukan maka itu Golkar sudah mengambil keputusan sekali lagi dan alasan Golkar mengusung Ridwan Kamil untuk mencalonkan Saudara Ridwan Kamil berpasangan dgn Daniel Mutaqqien,” lanjut dia.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply