banner 468x60

Ini Alasannya, Djarot Ingin Breeding Satwa di Ragunan dengan Jepan

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Djarot: Breeding Satwa di Ragunan dengan Jepan Untuk Menghindari Kelebihan Kapasitas

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Djarot: Breeding Satwa di Ragunan dengan Jepan Untuk Menghindari Kelebihan Kapasitas

 

IndoHarian – Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat memiliki rencana program pertukaran atau breeding satwa tertentu di Kebun Binatang Ragunan. Terutama untuk beberapa jenis satwa yang dinilai jumlahnya sudah cukup terlalu banyak.

Hal itu diutarakan Djarot setekah melakukan kunjungan ke Kebun Binatang Ragunan, pada hari Sabtu (1/7).

Salah satu hewan menurut Gubernur DKI Jakarta adalah Harimau Sumatera. Menurutnya, jumlah Harimau Sumatera untuk di dalam satu kebun binatang di Ragunan telah melebihi batas atau sudah terlalu banyak.

“Kita Sekarang punya 40, harusnya kita cukup sekitar 25 atau 30,” tutur dia.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ini yang Membuat Tepuk Tangan Berdiri Selama 1 Menit Saat Kongress Diaspora Indonesia
Alasan yang Tidak Masuk Akal, Pembunuhan Siswa SD
Pengguna Jasa Online Ketahui Harga Tarif Baru Taksi Online

 

Orangutan juga tidak luput dari sorotan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta sema pimpinan Gubernur DKI Jakarta Ahok ini. “Orangutan juga /over, orangutan kita 40-an,” tutur dia lagi.

Untuk itu, menurut Djarot, pihaknya akan coba berusaha membuka kerja sama dengan kebun binatang lain yang di dalam maupun luar negeri. “Itu bisa kita breeding satwa dengan binatang yang belum kita miliki,” ujar Djarot.

Djarot mencontohkan pertukaran Orangutan yang dimiliki negara Jepang dan Inggris untuk melakukan //breeding// ataupun perkembangbiakan. Menurut Djarot, pemerintah membuka hubungan dengan negara jepang dengan harapan dapat meminjam gorilla betina, sementara 1 gorilla jantan nanti akan dikirim ke Jepang.

“Kita butuh betina kita sudah punya tiga jantan Inggris begitu, cuma, untuk breeding yang bagus sementara ini negara jepang karena perlu lah kita punya anak, karena usia sudah dua puluh tahun,” tutur Djarot.

Djarot menerangkan, upaya breeding satwa ini bisa menjadi pilihan untuk mengatasi kelebihan kapasitas di kebun binatang ragunan. Djarot melakukan kunjungan ke sejumlah tempat wisata pada liburan lebaran. Pada hari Sabtu (1/7) ini, dia mengunjungi Situ Babakan di Jagakarsa lalu diteruskan mengunjungi Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply