banner 468x60

Ini Cara Pelaku Spesialis Curi Uang Tamu Hotel Beraksi

 NEWS
banner 468x60

Spesialis Curi Uang Tamu Hotel Hanya Bermodal Helm, Pisau dan Pistol Mainan

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Spesialis Curi Uang Tamu Hotel Hanya Bermodal Helm, Pisau dan Pistol Mainan

 

IndoHarian – Polresta Pekanbaru menangkap spesialis curi uang tamu hotel, Budi Harsono berusia 30 tahun, warga Kabupaten Bengkalis, Riau. Ia terbukti mencuri uang tunai sebesar Rp 20 juta dari salah satu penghuni kamar hotel.

“Budi Harsono diamankan dalam kasus pencurian uang Rp 20 juta dari penghuni hotel Sabrina, di Kecamatan Pekanbaru,” tutur Waka Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi kepada awak media, hari Senin (19/5/2017).

Edy Menyebut, pelaku merupakan spesialis mencuri di kamar hotel. Korbannya adalah tamu dari sebuah perusahaan yg membawa uang tunia Rp 20 juta hilang pada hari Senin (19/6) sekitar jam 01.00 WIB.

“Pelaku mencuri uang di Hotel Sabrina dgn memanfaatkan tamu hotel terlelap tidur. Pelaku sendiri juga menginap di hotel yg sama,” kata Edy.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Tak Perlu Khawatir, Bus AKAP Tak Laik Jalan Langsung Dikandangkan
Serangan Teroris!! Bagaikan bowling, Jamaah Dihantam Mobil
Anggota Brimob Vs Wartawan, Beri Sanksi Tegas, Bunuh Diri!!

 

Hanya saja, ucap Edy, pelaku spesialis curi uang sudah menginap selama 1 bulan di hotel tersebut. Dalam operasinya, ia bermodalkan pisau, korek api berbentuk pistol dan helm. ia mencongkel kamar hotel tersebut untuk mencari barang -barang berharga milik tamu.

“Untuk memuluskan aksinya, ia menggunakan helm untuk menutup wajah. Jika berhasil, maka seluruh baju dan helm, akan ia buang utk mengelabui bila terekam CCTV, tutur Edy.

Namun dalam aksinya tersebut, kata Edy, usai dicek ke CCTV, ciri- ciri sangat mirip dgn pelaku. Ditambah lagi, sandal yang dipakai pelaku sama dgn hasil rekaman CCTV. Sekitar jam 12.00 WIB berlaku berhasil dibekuk tim Polresta Pekanbaru.

“Kasus pencurian tersebut berhasil kita ungkap belum sampai 1×24 jam,” tutur Edy.

Usai dilakukan pemeriksaan, kata Edy, dalam aksi spesialis curi uang tamu hotel, tersangka ternyata sudah menginap di tiga hotel di kawasan Tampan. “Ia sengaja menyewa 3 kamar di 3 hotel. Sasarannya adalah tamu hotel yg lengah tertidur lelap di kamarnya,” tutup Edy.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply