banner 468x60

Ini Dia Kronologi Ibu Melahirkan di Jalan Tol Cipali, Sangat Menakjubkan!!

 NEWS
banner 468x60

Ibu Melahirkan di Jalan Tol Cipali Bersama Sang Bayi Selamat Berkat AKP Arman Sahti

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Ibu Melahirkan di Jalan Tol Cipali Bersama Sang Bayi Selamat Berkat AKP Arman Sahti

 

IndoHarian – Arus balik Lebaran tahun 2017 di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) juga diwarnai dengan kisah seorang ibu hamil yang terpaksa harus melahirkan di jalan tol tersebut. Untungnya, sang bayi yg dilahirkan tanpa kehadiran seorang ayahnya tersebut dapat selamat. Demikian pula dengan sang ibu yang diketahui bernama Sukiati.

Dari sebuah video yang diambil dan diabadikan oleh AKBP Hanny Hidayat, terlihat Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti yang tengah dalam berpatroli menghampiri kerumunan orang di samping sebuah bus, pada hari Minggu (2/7/2017). Bus dan kerumunan orang tersebut tepat berada di KM 75 Tol Cipali.

Seorang ibu terlihat sedang berbaring di pinggir jalan sambil diselimuti oleh sejumlah penumpang lain. Dan ternyata, wanita bernama Sukiati yang akan menuju Jakarta tersebut baru saja melahirkan bayinya di pinggir jalan Tol Cipali.

“Ada keluarganya tidak?” tanya petugas AKP Arman Sahti kepada penumpang lain.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Simak Ini Nama-nama Korban Peristiwa Kawah Sileri Meletus
Obama dan Keluarga Akan Bertolak Ke Korea Menggunakan Pesawat Ini, Istimewahnya di
Hari Ini Obama dan Keluarga Tinggalkan Indonesia dengan Pengawalan Ketat

 

“Tidak ada, Pak. Ibu melahirkan di jalan tol ini sendiri,” jawab penumpang lainnya.

Mendengar jawaban tersebut Arman segera mengambil alih penanganan kejadian. Dia lantas menggendong sang bayi dan memerintahkan penumpang lain menaikkan Sukiati ke dalam mobil patroli. Tujuannya adalah ke Rumah Sakit Siloam Purwakarta.

Sesampainya di Rumah Sakit Siloam, Arman juga yang menggendong si bayi sambil memerintahkan para petugas rumah sakit untuk menangani ibu si bayi yg berada di dalam mobil.

“Cepat…, cepat…, ibunya ada di atas mobil. Ayo ini ada bayinya. Selamat kamu ya, Nak,” tutur Arman sambil bergegas memasuki rumah sakit sambil menggendong bayi sampai mendapat penanganan rumah sakit.

Arman langsung bernapas lega ketika perawat RS berhasil membuat sang bayi menangis kencang pertanda dia dalam keadaan hidup dan baik-baik saja. Spontan kemudian, AKP Arman Sahti langsung melantunkan azan di kuping sang bayi tersebut.

Ternyata, berkah Lebaran itu ada di mana – mana, termasuk juga di tengah jalan tol. Mungkin itu yang dipikirkan oleh pak polisi ini saat menatap takjub sang bayi sambil memperdengarkan suara lantunan azan.

Selamat datang buat sang bayi dari ibu yang melahirkan di jalan tol dan selamat bertugas kembali buat AKP Arman Sahti.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply