sakuratoto

Ini Isi Janji Dagang RI-Palestina!

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Janji Dagang RI-Palestina Ini Sangat Menguntungkan Karena Bisa Membuka Jalur Kerja Sama di Timur Tengah

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Ini Isi Janji Dagang RI-Palestina!

 

Pengamat ekonomi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Fithra Faisal menilai, keputusan Indonesia menyepakati Janji Dagang RI-Palestina.

Perjanjian itu bisa turun untuk membuka jalur kerja sama dengan negara lain yang berada di Timur Tengah.

“Meski begitu, kebijakan dagang dengan Palestina tak memberikan keuntungan signifikan secara langsung ke Indonesia,” ujar Faisal.

“Disatu sisi, kita bisa memenangkan politik afirmasi, sedangkan disisi lain kita juga bisa membuka jalur perdagangan di Timur Tengah dengan adanya Janji Dagang RI-Palestina,” imbuhnya.

Menurut Faisal, kebijakan afirmasi ini sangat banyak membantu perekonomian Palestina.

“Ini lebih dari politik afirmasi bagaimana pemerintah kita tak melepaskan diri dari isu – isu di dunia global termasuk dengan isu Palestina,” tuturnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Peserta Pemilu Histeris!! Ini Ungkapan Bawaslu!
Video Anggota DPRD Hitler Babak Belur!!
Tak Disangka!! OTT Menjerat Bupati Buton, Ini Sebabnya!

 

Lebih lanjut, Faisal dalam jangka panjang cara ini bisa membantu Indonesia memperluas sayap perdagangan internasional ke kawasan Timur Tengah.

Faisal mengamati, pasar Timur Tengah sangat potensial dan Indonesia perlu mempercepat proses kerja sama dagang dengan negara seperti Arab Saudi, Bahrain, Kuwait dan Qatar.

Ia mengungkapkan, Indonesia memiliki produk – produk unggul untuk di ekspor seperti tekstil, minyak kelapa sawit dan mi instan.

“Beberapa negara itu adalah hasil simulasi kami cukup untuk memadai agar menjadi destinasi nontradisional dan cukup besar keuntungan ekonominya di masa depan,” ujar Faisal.

“Kedua pihak akan sama – sama menerapkan nol tarif sehingga masyarakat Palestina bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah karena tanpa adanya beban biaya masuk,” ujar Faisal.

Janji Dagang RI-Palestina akan segera ditandatangani oleh kedua negara, Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita mengatakan, lewat perjanjian dagang tersebut, kedua negara dapat melakukan transaksi dagang dengan nol tarif.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply