banner 468x60

Ini Kapal yang di Pakai Untuk Pengangkut Sabu Satu Ton

 KRIMINAL, NEWS
banner 468x60

Polisi Amankan Kapal yang Digunakan Untuk Pengangkut Sabu Satu Ton

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Polisi Amankan Kapal yang Digunakan Untuk Pengangkut Sabu Satu Ton

 

IndoHarian – Tim gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok menyita sebuah kapal tipe Pleasure Yacht di perairan Tanjung Berakit, Riau, pada hari Sabtu kemarin. Kapal ini diduga kuat untuk pengangkut sabu satu ton dari Tiongkok ke bangunan bekas Hotel Mandalika, Pantai Anyer, Serang, Banten.

“Kami dibantu Polda Kepri dan Bea Cukai Pusat beserta Bea Cukai Batam untuk mengamankan kapal tersebut (mengangkut sabu satu ton) menggunakan Kapal Nomor Lambung BC7005,” tutur Kasubag Humas Polresta Depok Ajun Komisaris Firdaus melalui keterangan tertulisnya, pada hari Minggu (16/7/2017) malam.

Tim gabungan bernama Satuan Tugas Merah Putih tersebut juga meringkus lima warga negara Taiwan Komplotan Lin Ming Hui. Mereka adalah Tsai Chih Hung, Kuo Chun Yuan, Kuo Chun Hsiung, Sun Chih-Feng dan Juang Jin Sheng.

“Kami periksa para pelaku sebagai tersangka,” ujar dia.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kapolri Tito: WNA Membawa Narkotika ke Indonesia, Selesaikan Secara Adat
Mengejutkan!! Ini Alasan Sebenarnya Kapolri Tito Tetap Memblokir Telegram
Glodok Mulai Sepi, ITC Roxy Mas Tetap Berjaya, Ini Alasannya

 

Firdaus mengatakan, barang bukti lainnya yang disita adalah dua kapal pengangkut sabu satu ton atau dua unit Rubber Boat berwarna biru, satu unit bermesin Boat Yamaha, dan satu kapalnya bermesin Boat Tohatsu. “(Barang bukti ini) hasil penggeledahan kapal,” ucap dia.

Selanjutnya, ucap Firdaus, kapal pengangkut sabu satu ton ini digiring ke pinggir Pelabuhan Tanjung Uncang, Batam dan kepolisian langsung menghubungi LO Kepolisian Taiwan.

“Kami melakukan koordinasi dengan instansi terkait,” ucap dia.

Jajaran Polda Metro Jaya membongkar jaringan sabu internasional di lokasi Hotel Mandalika, pantai Anyer, Serang, Banten, pada hari Rabu 13 Juli 2017. Dalam penangkapan ini, polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu ton sabu. Dalam pengembangan, Tim Satgas Merah Putih yg antara lain terdiri dari Polresta Depok, akhirnya mengamankan kapal pengangkut sabu tersebut.

Polisi juga selalin mengamankan kapal pengangkut sabu satu ton ia juga meringkus 3 pelaku dan 1 di antaranya yang diduga pemilik sabu satu ton tewas terkena timah panas. Seorang lainnya yang berusaha melarikan diri akhirnya berhasil tertangkap.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply