sakuratoto

Ini Motif Gregory Lee Ingin Coba Bunuh Diri Di Bandara Ngurah Rai

 NEWS, WISATA
Alternatif Link Ligaasiapoker

Pelaku Coba Bunuh Diri Di Bandara Ngurah Rai Diduga Depresi Berat

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Pelaku Coba Bunuh Diri Di Bandara Ngurah Rai Diduga Depresi Berat

 

IndoHarian – Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Australia melakukan percobaan bunuh diri di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (18/7). Pria bernama Butler Gregory Lee berusia 46 tahun itu coba bunuh diri dengan melompat dari lantai tiga lobi Terminal Kedatangan Internasional.

Communication & Legal Section Head Bandara I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim menuturkan pihaknya mendapat informasi itu sekitar jam 16.00 WITA. Lima menit kemudian, Aviation Security, Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Udara Ngurai, 11 personel TNI Angkatan Udara, serta 15 personel Polsek Kawasan Udara Ngurah Rai merapat ke lokasi.

“Pengguna jasa yang akan melompat tersebut adalah penumpang AirAsia AK-379 rute Denpasar-Kuala Lumpur pada tanggal 17 Juli 2017 pukul 21.00 WITA. Ia sebelumnya sempat menggedor pintu kokpit pesawat,” ucap Arie kepada awak media, pada hari Selasa (18/7) malam.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Sangking Nafsunya, Cewek Ini Memasukan Belut Kedalam Kemaluan, Ini Yang Terjadi
Setya Novanto Terlihat Tersenyum Saat Ditetapkan Sebagai Tersangka KPK
Begini Detik-detik Pretty Asmara Ditangkap Polisi

 

Pria kelahiran 6 April 1971 tersebut berjalan di sisi pagar kaca pembatas terminal keberangkatan internasional. Lee adalah sang pemilik paspor nomor PA1324533 dengan masa berlaku hingga tanggal 4 Februari 2025.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Bali, Komisaris Besar Polisi Hengky Widjaja mengatakan Lee sudah diamankan pihak berwajib serta langsung menjalani pemeriksaan malam harinya. pelaku coba bunuh diri ini diduga depresi.

“Semua instansi terkait sempat turun utk bernegosiasi supaya yg bersangkutan tak melakukan perbuatan yang membahayakan dirinya. Sayangnya negosiasi yang memakan waktu kurang lebih dua jam tersebut tak membuahkan hasil,” tutur Hengky.

Seorang WNA Austria, Erol Buyuk (28) kemudian ikut serta membantu negosiasi dengan Lee di luar sisi kaca pagar pembatas sekitar jam 18.15 WITA. Ini dilakukan untuk mengalihkan perhatian Lee dari petugas.

Kapolsek Kawasan Udara Ngurah Rai, Komisaris Polisi I Made Krishna Mahardhika kemudian bergegas merangkul serta menarik badan Lee ke dalam pagar sisi kaca pembatas. Mahardhika dibantu seluruh petugas yang berada di lokasi kejadian, sehingga evakuasi berjalan aman dan tertib.

Mobil ambulans membawa dokter dan 3 petugas sekuriti dari Rs Umum Pusat (RSUP) Sanglah tiba di drop zone timur terminal keberangkatan internasional sekitar jam 20.13 WITA. Hengky menuturkan perwakilan dari Konsultat Australia di Bali datang melakukan pembicaraan dengan pelaku coba bunuh diri dan langsung dibawa ke rumah sakit sekitar pukul 20.40 WITA.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply