Ini Pernyataan SBY Tentang Proses Komunikasi SBY-Jokowi

Proses Komunikasi SBY-Jokowi Tidak Ada Hambatan, Hambatannya Dengan Ketum PDIP

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Ini Pernyataan SBY Tentang Proses Komunikasi SBY-Jokowi

 

Indoharian РKetua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan bahwa komunikasi antara dirinya dengan Presiden Joko Widodo dalam menjajaki koalisi sudah terjadi sejak Pilpres 2014, Proses Komunikasi SBY-Jokowi semakin intens semenjak satu tahun terakhir, SBY mengaku jika dirinya sudah bertemu dengan Jokowi sebanyak tiga kali.

Namun, kini SBY merasa jika ada hambatan bagi partainya untuk berkoalisi dengan pendukung Jokowi di Pilpres 2019.

SBY mengatakan, dengan adanya hambatan ini, saat jump apers setelah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di Mega Kuningan, Jakarta, pada Selasa (24/7/2018) malam.

Dalam jumpa pers tersebut, SBY tidak mengatakan tentang hambatan Proses Komunikasi SBY-Jokowi yang di maksudkan, SBY lalu menjabarkan rincian bagaimana komunikasi dengan Jokowi yang terjadi selama ini setelah bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pada hari Rabu (25/7/2018) malam.

Ia menegaskan, jalan untuk berkoalisi dengan Jokowi tertutup lantaran ada sebab lain yang tidak ingin ia ucapkan, hal itu ia tangkap dari pembicaraan Jokowi dengan enam ketua umum partai politik di Istana Bogor.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Pantang Tak Tenar!! Perlawanan Ratna Sarumpaet Didanau Toba!
Anies Bungkam Soal Peraturan Capres Jokowi
SBY dan Megawati cekcok?? Ini Tanggapan SBY

 

“Saya tidak mengatakan ada hambatan dengan pak Jokowi, saya cuma mengatakan ada hambatan berkoalisi, silahkan di tafsirkan saja sendiri,” ujarnya.

SBY mengatakan tidak ada hambatan dengan Jokowi, ia justru membenarkan ketidak harmonisan hubungannya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Bahkan, dirinya tetap tidak yakin mengingat realitas hubungannya dengan Megawati yang belum pulih.

“Saya mengetahui bahwa pak Jokowi sungguh – sungguh untuk mengajak Demokrat¬† untuk berada di koalisi dan di dalam pemerintahan,” ungkap SBY.

Proses Komunikasi SBY-Jokowi itu selalu di anggap oleh SBY dengan tulus ketika Jokowi mengajaknya bergabung dalam koalisi, bahkan keraguannya tentang Partai Demokrat akan di terima oleh partai koalisi lainnya terbantahkan melalui pernyataan Jokowi sendiri.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *