Ini Sebabnya KPU Buat Simulasi Proses Pendaftaran Capres

Simulasi Proses Pendaftaran Capres Agar Tidak Terjadi Seperti Pendaftaran Bacaleg

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Ini Sebabnya KPU Buat Simulasi Proses Pendaftaran Capres

 

Indoharian – Komisi Pemilihan Umum (KPU) memulai membuka proses pendaftaran Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada tanggal 4-10 Agustus 2018 mendatang, Simulasi Proses Pendaftaran Capres pun di mulai.

“Kami sudah bersiap jika pendaftaran itu seperti pendaftaran bacaleg DPR yang mana parpol dan gabungan parpol itu mengambil waktu hari akhir dan waktu yang terkahir,” ungkap Komisioner KPU, Wahyu Setiawan.

Wahyu mengklaim, pihaknya sudah teruji menerima pendaftaran sehingga deks Simulasi Proses Pendaftaran Capres akan di lakukan jika tahapan panjang.

Hal itu di lakukan untuk mengantisipasi jumlah massa pendukung capres dan cawapres yang akan mendatang pada 4-10 Agustus mendatang,.

Menurut Wahyu, simulsi ini karena dari pendaftaran Bacaleg KPU pada beberapa waktu yang lalu, saat itu massa relawan Partai Perindo bentrok dengan massa PDIP yang berkerumunan di depan pintu masuk kantor KPU.

Kericuhan itu terjadi karena massa PDIP yang berkerumunan di depan pintu masuk kantor PDIP di minta untuk menyingkir di karenakan rombongan yang berasal dari Partai Perindo yang mendaftar ingin masuk.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Hasil Voting Dari Mayoritas Pengurus DPP Demokrat, Beginilah Hasilnya
Trump Berang Dengan Rouhani Karena Ini Penyebabnya
Terkuak!!! Ini Isi Dalam Misteri Peti Mumi Tersebut

 

Wahyu mengatakan bahwa pihaknya sudah terbiasa menghadapi situasi seperti ini, sehingga tidak terlalu menjadi kendala yang berat.

“Kami pun berisap jika pendaftaran itu seperti pendaftaran Bacaleg DPR, yang mana parpol dan gabungan parpol itu mengambil waktu di hari terakhir Itu sudah siap melayani sepanjang masih dalam tahapan pendaftaran,” ungkap Wahyu.

Namun, dia menjamin kejadian pendaftaran bakal calon legislatif (Caleg) tak terulang di pendaftaran capres dan cawapres, karena model pendaftaran caleg dan capres itu sangat berbeda di mana, KPU tak harus menjadwalkan waktu parpol mendaftar.

“Artinya, kejadian – kejadian itu, ya bukan merupakan tanggung jawab dari KPU, tapi kami sudah menyiapkan Simulasi Proses Pendaftaran Capres,” ungkapnya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *