banner 468x60

Ini yang Akan Jadi wakil Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Belum Pasti, Sejumlah Nama Besar Akan Jadi wakil Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Belum Pasti, Sejumlah Nama Besar Akan Jadi wakil Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

 

IndoHarian – Akan jadi calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menuturkan, tidak mempermasalahkan siapapun sosok wakil Ridwan yang nanti mendampinginya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 mendatang. Asalkan, dapat memimpin dan mempunyai elektabilitas serta partai koalisi menyetujuinya.

“Urusan pilgub tak mempermasalahkan calon pasangan mau (dari) PKB atau gabung dari PPP asal koalisiikut  setuju. Tidak ada prevensi. Asal PPP gabung menggenapi tak masalah, Yang penting beri pasangan yang memiliki dua syarat dapat memimpin kalau saya berhalangan dan punya elektabilitas, ulah nol teuing,” ucap Ridwal seusai acara Pramuka Awards 2017 di Soreang, pada hari Jumat (15/9).

Saat ditanya terkait kemungkinan besar berpasangan dengan politisi asal Demokrat Dede Yusuf atau Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di Pilgub Jawa Barat, dia tidak mempermasalahkan nama-nama calon pendampingnya tersebut. Saat ditanya tentang percakapan yang dibicarakan dengan kedua nama tersebut saat acara tengah berlangsung, dia mengaku membicarakan seputar pramuka.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Penggunaan Kotak Suara Transparan DiTunda
Pansus Hak Angket Jadi Tameng Setnov Benarkah???
Apabila Panggilan Kedua Setnov Juga Tidak Hadir, Maka KPK Akan..

 

Saat ini, Emil mengatakan, justru yang menjadi sorotan masalah adalah tentang menjodohkan koalisi yang relatif berjalan rumit. Namun bagi Emil saat ini yang terpenting adalah menjaga kondisi kebatinan untuk tenang.

Emil mengatakan, tahapan pilkada terdapat tiga babak, yakni koalisi, menjodohkan dengan wakil, dan kompetisi. Saat ini, tambah dia, babak pertama yakni koalisi belum selesai karena belum terbentuk. “Baru usai itu beres maka berbicara wakil Ridwan,” ujar dia.

Terkait penarikan dukungan Partai Gerindra terhadap pasangan Dedy Mizwar-Ahmad Syaikhu, dia sudah mewanti-wanti jangan terkejut jika banyak drama di Pilkada Jabar. “Saya bilang ke wartawan jangan reuwas dengan drama di Pilkada Jawa Barat,” jelasnya.

Saat ditanya lebih lanjut soal dukungan dari Partai Demokrat, Emil sapaan Ridwan Kamil, menegaskan dirinya lebih baik meraih banyak dukungan daripada sedikit dukungan. Ini yang Akan Jadi wakil Ridwan Kamil di Pilgub Jabar.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply