banner 468x60

Ini Yang Membuat Kedatangan Obama dan keluarga ke Sasanti Resto

 KULINER, NEWS, WISATA
banner 468x60

Di Rekomendasi Pihak Hotel, Obama dan keluarga Meluncur ke Sasanti Resto

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Di Rekomendasi Pihak Hotel, Obama dan keluarga Meluncur ke Sasanti Resto

 

IndoHarian – Mantan orang nomor satu di Amerika Serikat Barack Obama dan keluarga makan malam di Sasanti Resto Jogja di Jalan Palagan Tentara Pelajar KM delapan Yogyakarta, pada hari Kamis malam.

Pemilik Sasanti Resto, Emmy Pratiwi, saat ditemui seusai menerima kunjungan tamu Obama mengaku tidak menduga bakal ada kedatangan presiden ke-44 Amerika Serikat tersebut.

“Jam 5 sore baru ada kabar kalau Beliau hendak mau makan di sini dan jam 6 baru fix booking di sini,” tutur Emmy, pada hari Kamis. 29 Juni 2017.

Obama, ucap Emmy, tiba di restoran miliknya jam 19.30 WIB bersama sang istri, Michelle Obama serta dua putrinya Malia dan Sasha dan adiknya Maya Soetoro sekeluarga. Mereka tak memesan menu dan pelayanan khusus layaknya tamu VVIP, melainkan menu restoran biasa dgn harga total menu yg dipesan mencapai Rp 3 juta.

“Mereka meminta dilayani sebiasa mungkin dengan suasana kekeluargaan. Mereka juga memilih setting meja seperti biasa tanpa lapak. Kalau meja VVIP biasanya kita dekorasi dahulu, ini mereka tak mau,” tutur dia.

Menurut Emmy, menu yang dipesan Obama adalah nasi campur nusantara berikut tahu dan tempe. Nasi nusantara dihidangkan seperti nasi tumpeng yg terdiri atas nasi merah, kuning, dan putih dgn dikelilingi beragam lauk khas Padang, Bali, Sulawesi, dan Jawa.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Fasilitas Terapi Ikan Khusus Para Pemudik, GRATIS!!
Liburan Obama, Semua Mata Tetuju Ke Putri Obama Berbikini
Ahok Berulang Tahun, Simpatisan Ingin Beri Surprise, Mako Brimob Tak Izinkan, karena

 

Sedangkan Michelle Obama memesan nasi goreng kampung yg merupakan nasi goreng biasa yg dihidangkan dengan campuran cabai, ayam, bawang merah, kerupuk, dan telur. Sementara kedua puterinya hanya memesan chicken salad dan dill chicken salad.

“Ini betul-betul menu biasa. Tadi di meja Obama juga ada yg memesan satu cangkir kopi tubruk,” kata dia.

Head Service Sasanti Resto Annas Irfani menuturkan, sebelum hidangan disajikan tidak ada pengecekan keamanan masakan terlebih dulu dari pihak tim keamanan Obama dan keluarga. Padahal untuk pejabat-pejabat VVIP lainnya, pendapat Annas, biasanya menyertakan tim dari BPOM utk mengecek keamanan dan kesehatan makanan.

“Tidak ada pengecekan, malah dapur kami baru dicek usai mereka selesai makan,” tutur Annas.

Selain Obama, menurut dia, sebelumnya Sasanti Resto memang sering menerima kunjungan tamu-tamu VVIP, di antaranya adalah Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gus Dur, Susilo Bambang Yudoyono, serta BJ Habibie.

“Katanya pihak Obama meminta rekomendasi restoran dan dari pihak hotel tempat ia menginap merekomendasikan Sasanti. Kami memang mengangkat menu-menu khas Nusantara,” tutur Annas.

Obama dan keluarga kembali menuju tempat penginapan di Hotel Tentrem jam 20.15 WIB dengan pengawalan ketat. usai selesai berlibur di Yogyakarta, Obama dijadwalkan akan bertolak menuju Bogor, Jawa Barat, pada hari Jumat ini untuk bertemu Presiden Joko Widodo.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply