sakuratoto

Ini yang Membuat Tepuk Tangan Berdiri Selama 1 Menit Saat Kongress Diaspora Indonesia

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Menunjukkan Kecintaan Indonesia, Tepuk Tangan berdiri 1 Menit Saat Kongres Diaspora Indonesia

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Menunjukkan Kecintaan Indonesia, Tepuk Tangan berdiri 1 Menit Saat Kongres Diaspora Indonesia

 

IndoHarian – Sebanyak 9.000 peserta 4th Congress of Indonesian Diaspora 2017 menunjukkan atas kecintaan Indonesia dengan kompak memberikan tepuk tangan berdiri atau standing applause selama satu menit. Standing applause tersebut dipandu oleh Ketua Diaspora Network, Dino Pati Jalal.

Saat Dino memberikan kata sambutan pembukaan Kongres Diaspora Indonesia, mantan Duta Besar ini mengungkapkan, kongres ini dihadiri sembilan ribu orang dari dalam dan luar negeri dari 55 negara, 134 kota di belahan dunia, dan 71 kota di Tanah Air Indonesia.

“Kongres diaspora ke empat ini yang terbesar dalam sejarah diaspora. Ke depan, tak akan ada kongres sebesar ini. Tapi semuanya 1 darah, budaya, dan keluarga,” ujarnya.

Di sela- sela sambutannya, Dino menginstruksikan kepada seluruh peserta yang hadir di Kongres Diaspora untuk melakukan standing applause, menunjukkan rasa cinta dan hormat terhadap Tanah Air Indonesia.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Trump Naik Pitam!! Trump Sebut Kesabaran Sudah Habis Terhadap Korut
Astaga!! Di Dalam Tas Pelaku Penikaman Ada Kabel Dan Ternyata…
Polisi Jadi Target Teroris, Usai Shalat Pelaku Langsung Tikam Korban

 

“Ayo satu menit tepuk tangan berdiri atau applause untuk Indonesia, untuk NKRI, dan untuk diaspora,” tuturnya diikuti dengan standing applause meriah dari sembilan ribu peserta yang berada di di Main Hall The Kasablanka, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan (Jaksel).

Dari pantauan Indoharian, hari Sabtu (1/7/2017), pejabat negara dan tokoh yang telah hadir dalam acara ini antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Komunikasi dan juga Informatika Rudiantara, Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan, dan juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Selain itu juga, ‎sejumlah menteri dan tokoh Indonesia yang sudah mendunia juga akan hadir dan menjadi pembicara dalam perhelatan tersebut, antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, serta Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Untuk diketahui, mantan orang nomor satu di Amerika Serikat atau Presiden AS ke-44 Barack Obama dijadwalkan juga menghadiri dan menyampaikan pidato pada 4th Congress of Indonesian Diaspora atau Kongres Diaspora Indonesia ke empat yang digelar di Mal Kota Kasablanka.

Pidato Obama di kegiatan tersebut juga merupakan pertama kali ia berbicara di hadapan publik di kawasan Asia, usai meninggalkan kursi kepresidenan Gedung Putih pada bulan Januari 2017 lalu, dan pastinya akan di sambut dengan tepuk tangan berdiri.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply